Jangan Biarkan Anjing Peliharaan Anda Mengalami Depresi
2016 / Januari / 19   16:21

Jangan Biarkan Anjing Peliharaan Anda Mengalami Depresi

Para ahli mendesak pemilik untuk tidak mengabaikan hewan peliharaan mereka, mulai memperhatikan kehidupan hewan mereka dari perspektif hewan peliharaan mereka

Jangan Biarkan Anjing Peliharaan Anda Mengalami DepresiIlustrasi (Flickr.com via nat-geo.ru)

Apakah hewan peliharaan kita merasa tertekan? Bagaimana cara mengetahui kesedihan hewan peliharaan kita dan apa yang harus dilakukan tentang hal itu ?

Lebih dari 2,3 juta anjing yang ditinggal secara rutin dalam kesendiriannya selama lima jam atau lebih, dokter hewan mengatakan bertemu dan mengajak jalan anjing kita bertemu dengan anjing lainnya secara rutin adalah hal yang sangat penting. Kesepian menyebabkan anjing melakukan perilaku yang merusak karena kecemasannya. Para dokter hewan menasihati para pemilik hewan pelihara untuk memperhatikan dan peduli dengan hal seperti itu.

Satu dari empat anjing mengalami depresi karena mereka kesepian, dilaporkan oleh sebuah penelitian. Lebih dari 2,3 juta anjing secara rutin ditinggalkan dalam kesepian selama lima jam atau lebih, meskipun para dokter hewan telah menyarankan bahwa empat jam sebagai batas paling akhir, ungkap sebuah penelitian. Dan sebanyak 465.000 anjing tidak pernah dibawa untuk berjalan-jalan dan hal itu menyebabkan para anjing ini mengalami risiko dalam masalah kesehatan mental, menurut survei dari pemilik hewan peliharaan sebanyak 31.500 oleh dokter hewan . Dokter hewan juga mengatakan bahwa mengajak jalan-jalan setiap hari dan memberikan waktu untuk bertemu dengan anjing lain adalah hal yang penting untuk kesejahteraan si anjing yang secara alami adalah hewan yang gemar bersosialisasi.

Para Ahli mengatakan bahwa kesepian dapat menyebabkan anjing mengembangkan perilaku deskruktif serta kecemasan dan frustasi. Dokter hewan mengatakan bahwa banyak pemilik anjing membiarkan kesibukkan hidup mereka sehingga tidak memenuhi kebutuhan dasar dari hewan peliaharaan mereka.

Para ahli mendesak pemilik untuk tidak mengabaikan hewan peliharaan mereka, mulai memperhatikan kehidupan hewan mereka dari perspektif hewan peliharaan mereka dengan memberikan perawatan serta perhatian yang tepat.

(Nisrina Darnila/Dailymail.co.uk)

KOMENTAR