Fremantle, Harmoni Budaya Klasik dan Modern di Australia Barat
2015 / November / 29   13:49

Fremantle, Harmoni Budaya Klasik dan Modern di Australia Barat

Paduan atmosfer klasik dan modern menciptakan sebuah pengalaman budaya yang kaya di Fremantle, kota penuh energi yang masih menjaga tradisi dan kreativitas.

Fremantle, Harmoni Budaya Klasik dan Modern di Australia BaratFremantle, Kota pelabuhan abad 19 yang menjadi situs sejarah maritim, narapidana dan kolonial di Australia Barat. (Thinkstock)

Paduan atmosfer klasik dan modern menciptakan sebuah pengalaman budaya yang kaya di Fremantle. Kota pelabuhan abad 19 yang menjadi situs sejarah maritim, narapidana dan kolonial di Australia Barat ini dilestarikan dengan sangat baik.

Sahabat dapat melakukan jelajah sejarah dengan berkunjung ke Western Australian Maritime Museum, Fremantle Prison yang merupakan cagar budaya dunia dan gedung tertua di Western Australia, the Roundhouse.

Sentuhan modern di Fremantle terasa dengan kehadiran pasar-pasar yang ramai, bar, kafe dan pub. Sembari mengagumi arsitektur kolonial klasik, sahabat bisa menikmati secangkir cappuccino hangat di kafe atau segelas bir dingin di pub-pub yang banyak bertebaran di berbagai sudut kota ini.

Perpaduan atmosfer klasik dan ...Perpaduan atmosfer klasik dan modern menciptakan pengalaman budaya yang kaya di kota pinggir pantai ini. (Thinkstock)

Berjalanlah ke Fremantle market. Maka sahabat akan dapat merasakan 'ruh' dari kehidupan kota yang telah ramai sejak 100 tahun ini. Fremantle menawarkan pilihan beragam bagi para pecinta belanja, mulai dari high street fashion hingga desainer lokal, perabotan rumah tangga, hingga galeri seni yang menampilkan karya seni Aborigin.

Mengunjungi suatu tempat rasanya kurang afdol jika tidak mencicipi kuliner setempat. Jangan khawatir, Fremantel memiliki Fishing Boat Harbour, tempat terbaik untuk mencicipi hidangan laut lokal yang segar. Untuk menikmati berbagai makanan olahan hasil laut, kami merekomendasikan sahabat mengunjungi Cicerrelo's. Selama lebih dari 100 tahun, nama Cicerrelo's tidak hanya identik dengan fish and chips terbaik dengan lokasi strategis di pelabuhan kapal nelayan terbesar di Australia, namun juga dikenal sebagai tempat yang menawarkan kiner yang unik di jantung Fishing Boat Harbour Fremantle.

Fremantle merupakan kota penuh energi yang masih menjaga tradisi dan kreativitas. Pastikan sahabat meluangkan waktu untuk berkunjung dan menikmati keharmonisan Fremantle ketika berkunjung ke Australia Barat.

(Lutfi Fauziah)

KOMENTAR