Perjalanan Menembus Kebun Kopi
2015 / Maret / 10   14:01

Perjalanan Menembus Kebun Kopi

Fotografer Dwi Oblo terlihat semringah. Lelaki ramah asal Yogyakarta ini memamerkan gambar-gambar yang dihasilkannya selama sepuluh hari menjelajahi sepenggal Sumbawa pada pertengahan Februari lalu.

Yang menarik, selama penjelajahan bertajuk "200 Tahun Gelegar Tambora" itu, Oblo berkesempatan menjajal performa Samsung Smart Camera NX1 yang merupakan kamera pertama dari seri Samsung NX yang dilengkapi dengan fitur kamera video dengan resolusi 4K UHD & DC1 Video with Internal Recording.

"Buat saya, kamera ini menyenangkan. Ringan dan tangguh di medan ekstrem seperti kemarin itu. Apalagi, kondisi cuaca waktu perjalanan kami tidak terlalu baik," kata Oblo kepada para pengunjung yang memadati booth Samsung NX di Focus Jakarta Photo & Digital Imaging Expo 2015, Sabtu (7/3).

Apa yang dirasakan oleh Oblo itu ada benarnya. Sebab, konstruksi NX1 terbuat dari magnesium alloy yang merupakan standar bagi kamera pro DSLR. Bobotnya hanya 550 gram. Itu sebabnya, "saya bisa mengambil gambar dengan satu tangan saat berada di atas ojek," kata fotografer yang memiliki latar belakang arkeologi itu.  

Inilah sepenggal video perjalanan fotografer Dwi Oblo dalam perjalanannya menembus perkebunan kopi dan wilayah Bima di sekitar Tambora.

(Dion Damas/National Geographic Indonesia)

KOMENTAR