Eiger, Anak Bangsa yang Memutuskan untuk Lebih Mengenal Indonesia Melalui Produk Luar Ruang
2018 / Maret / 2   15:33

Eiger, Anak Bangsa yang Memutuskan untuk Lebih Mengenal Indonesia Melalui Produk Luar Ruang

Eiger memantapkan diri sebagai merek penyedia perlengkapan dan peralatan kegiatan luar ruang alam tropis

Eiger, Anak Bangsa yang Memutuskan untuk Lebih Mengenal Indonesia Melalui Produk Luar RuangEiger mengukuhkan diri sebagai brand tropical adventure (Bhisma Adinaya)

Aktivitas luar ruang pada negara iklim tropis dengan negara empat musim memiliki tantangan dan kebutuhan yang berbeda. Oleh sebab itu perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan pun juga jauh berbeda. Walau hanya aktivitas luar ruang sederhana, perbedaan ini tetap saja terasa.

Bagi produsen perlengkapan aktivitas luar ruang, hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri. Semua berlomba-lomba untuk menaklukkan seluruh perbedaan tersebut dengan mimpi dapat "menguasai" dunia. Walau demikian, namun pada kenyataannya hal tersebut sangat sulit dilakukan karena perbedaan yang terlalu jauh.

Eiger, salah satu produk anak bangsa yang lahir di kota kembang, Bandung, tentu ingin melakukan hal yang sama. Namun untuk memulai semua itu, Eiger memutuskan untuk melakukan hal yang sama sekali berbeda dengan produsen lain.

Baca juga: Antartika: Korban Sekaligus Laboratorium Perubahan Iklim

Bukan tidak ingin "menguasai" dunia, Eiger justru memutuskan untuk mengenal Indonesia lebih dalam dan menjawab semua tantangan alam yang ada dengan mengukuhkan diri sebagai merek dengan spesialisasi aktivitas luar ruang alam tropis, khususnya alam Indonesia melalui kampanye 23,5o  dan "Your Tropical Discovery"

Arif Husen, Marketing Communications Manager PT. Eigerindo MPI, mengatakan bahwa dengan mengusung tagline "Tropical Adventure", Eiger diharapkan dapat menjadi merek yang mampu memenuhi kebutuhan untuk menunjang segala kegiatan luar ruang di wilayah tropis di dunia.

Berbicara mengenai wilayah tropis di dunia, artinya, Eiger juga akan menunjang kebutuhan di Indonesia.

Tidak main-main, sebelum produk-produk Eiger diproduksi massal, Eiger melakukan berbagai riset dan pengembangan. Uji coba pun dilakukan langsung di berbagai bidang kegiatan luar ruang dan ekspedisi bersama dengan tim ahli.

Edi Brokoli berpose bersama ...Edi Brokoli berpose bersama beberapa Brand Ambassador EIGER. (Dok. Eiger)

Tidak Melulu Tentang Mendaki Gunung

Sejak memasuki industri tas aktivitas luar ruang pada tahun 1989, Eiger memang dikenal sebagai merek perlengkapan kegiatan pendakian. Namun setelah hampir 30 tahun berdiri, Eiger pun memutuskan untuk memenuhi kebutuhan kegiatan luar ruang lain selain pendakian.

Sebagai wujud keseriusan dalam memenuhi kebutuhan berkegiatan luar ruang, Eiger menciptakan berbagai produk di luar jajaran Eiger Mountaineering, yakni Eiger Riding (berpetualang dengan kendaraan roda dua) dan Eiger 1989 Authentic (produk lifestyle).

"Cita-cita kami merambah pasar Asia hingga dunia, menjadi pionir dalam omni-channel dan menjadi brand pertama di Indonesia dan dunia yang berfokus pada kegiatan luar ruang di wilayah alam tropis", tutur Arif Husen.

Baca juga: Sistem Tanam Dan Panen Tanpa Bantuan Tangan Manusia, Bagaimana Caranya?

Dengan melakukan pengembangan ini, Eiger bertekad untuk menaklukkan pasar di negeri sendiri yang tengah diserbu oleh berbagai merek asing dari bidang yang sama. Eiger juga berharap untuk bisa selalu menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan mampu membangkitkan kecintaan terhadap produk lokal.

Digital editor National Geographic Indonesia. Penggila fotografi, terutama fotografi hitam-putih. Galeri pribadi: www.bhismaadinaya.com

KOMENTAR