#KejarMimpi Leaders Camp Night, Menginspirasi Anak Muda Wujudkan Impiannya
2017 / November / 28   18:00

#KejarMimpi Leaders Camp Night, Menginspirasi Anak Muda Wujudkan Impiannya

#KejarMimpi sendiri merupakan gerakan yang digagas oleh lima anak muda Indonesia. Sesuai namanya, mereka ingin agar anak muda berani untuk mengejar mimpinya.

#KejarMimpi Leaders Camp Night, Menginspirasi Anak Muda Wujudkan ImpiannyaFransiska Oei, Maudy Ayunda dan Nia Dinata saat berbagi pengalaman mereka mengejar mimpi di #KejarMimpi Leaders Camp Night at The Museum. (Dok. #KejarMimpi Leaders Camp Night at The Museum)

Sekitar 200 anak muda berkumpul di Museum Nasional pada Rabu (22/11). Mereka ingin menghadiri #KejarMimpi Leaders Camp Nightat The Museum yang diselenggarakan oleh #KejarMimpi dan CIMB Niaga. Acara ini bertujuan menginspirasi anak muda untuk berani mengejar dan mewujudkan impian mereka.

Pada kesempatan kali ini, hadir beberapa tokoh inspiratif seperti Fransiska Oei (Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga), Maudy Ayunda (Penyanyi sekaligus Co-Founder gerakan #KejarMimpi) dan Nia Dinata (Sutradara). Mereka berbagi cerita dan pengalamannya dalam mengejar mimpi hingga bisa sukses seperti sekarang. Fransiska bercerita mengenai profesinya sebagai banker, sementara Maudy Ayunda dan Nia Dinata memaparkan passion-nya pada dunia musik dan film.

(Baca juga: Berbagi Perjalanan Impian Bersama National Geographic Traveler)

Acara yang mengusung tema Empowering Indonesia Economy Through Creative Industry ini juga ingin membuka wawasan generasi muda mengenai potensi dan masa depan industri kreatif di Indonesia. Sebab, ke depannya, industri kreatif akan menjadi sektro strategis yang dapat meningkatkan daya saing, produktivitas, lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan.

"Melalui #KejarMimpi, kami mengajak anak muda Indonesia menyiapkan diri dan mengambil peran di industri kreatif sesuai minat dan potensinya," kata Fransiska.

(Baca juga: Ilmuwan, Visioner, Pendukung, Pemimpi: Raihlah Bulan, Sekali Lagi)

Selain #KejarMimpi Leaders Camp Nightat The Museum, #KejarMimpi dan CIMB Niaga juga memiliki program lain di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya adalah membangun Rumah Mimpi di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Di Rumah Mimpi tersebut, warga lokal bisa berbagi kreativitas dan ilmu yang mengangkat keunikan budaya lokal. CIMB Niaga bersama Yayasan Kehati memberikan edukasi terkait konservasi bambu dan pemanfaatannya untuk kerajinan tangan. Hal ini diharapkan bisa membantu perkembangan desa dan masyarakat.

#KejarMimpi sendiri merupakan gerakan yang digagas oleh lima anak muda Indonesia. Sesuai namanya, mereka ingin agar anak muda berani untuk mengejar mimpinya. Selain itu, #KejarMimpi berharap mereka mampu mengidentifikasi dan berbagi cerita mengenai mimpinya. Sebab, ketika mimpi itu diceritakan, akan ada orang lain yang juga memiliki impian dan tujuan yang sama. Selangkah demi selangkah, mimpi akan menjadi kenyataan karena dilakukan secara bersama-sama.

(Gita Laras Widyaningrum/#KejarMimpi Leaders Camp Night at The Museum)

KOMENTAR