Abadikan Perubahan Bank Rakyat Indonesia dan Raih Hadiah Total Senilai Rp150 Juta!
Advertorial

Kompetisi Foto: PHOTOPIA

Abadikan Perubahan Bank Rakyat Indonesia dan Raih Hadiah Total Senilai Rp150 Juta!

BRI semakin memantapkan posisinya di dalam masyarakat yang juga sudah bertransformasi, langsung ke dalam genggaman tangan masyarakat.

Abadikan Perubahan Bank Rakyat Indonesia dan Raih Hadiah Total Senilai Rp150 Juta!Siapa pun dan di mana pun, gawai selalu menemani. (Gregorius Bhisma Adinaya)

“Segala sesuatu pasti berubah, tidak ada satu hal yang tetap dan tidak berubah.”

Indonesia, sebagai rumah kita, juga mengalami banyak perubahan. Sedikit banyak, kita pasti merasakan perubahan itu.

Perubahan Semakin Cepat Terjadi Karena Adanya Kemajuan Teknologi.

Informasi, pernah menjadi barang mewah. Tidak semua orang mampu memiliki akses untuk mendapatkan berbagai informasi. Namun saat ini tidak ada informasi yang tidak bisa didapatkan. Semuanya dapat diakses dalam satu genggaman tangan berkat adanya satelit yang tidak mengenal waktu membantu kita.

Salah satu perubahan yang sempat menjadi pembicaraan banyak orang adalah perubahan atau transformasi yang terjadi pada sebuah bank di Indonesia. Bank Rakyat Indonesia (BRI). Semangat perubahan pada BRI dirasakan oleh banyak orang, pengiriman satelit untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah adalah salah satunya. Semuanya terjadi dengan "bantuan" teknologi yang berkembang dengan sangat cepat. Bahkan perkembangan teknologi ini sudah dirasakan oleh banyak orang dalam genggaman tangan.

Baca juga: Cikal Bakal Bahasa Indonesia Sebagai Bahasa Pemersatu Bangsa

Bank Rakyat Indonesia Menjawab Tantangan Teknologi

Perkembangan teknologi terjadi sangat cepat, hal ini tidak hanya membawa dampak baik, namun juga membawa dampak yang buruk. Sejumlah usaha yang tidak bisa menyaingi kecepatan perkembangan ini terpaksa harus mengibarkan bendera putih dan menyerah pada keadaan. Tidak hanya usaha kecil saja yang menyerah, sejumlah badan usaha besar pun turut menyerah.

Berbeda dengan Bank Rakyat Indonesia, Bank yang terlahir pada 16 Desember 1895 ini justru menjawab tantangan ini dengan sejumlah langkah.

Langkah pertama adalah turut serta dalam budaya baru yang terbentuk di masyarakat, budaya digital. Masyarakat semakin melek digital, mereka semakin fasih memanfaatkan teknologi. BRI pun bertransformasi untuk dapat semakin mengenali masyarakat dengan baik.

Setelah mengenali masyarakat dengan semakin baik, langkah kedua pun dipilih oleh BRI. Memberikan semua yang terbaik bagi nasabah. Bentuk layanan baru dalam bentuk digital dihadirkan oleh BRI agar dapat menjangkau setiap nasabah di manapun mereka berada. Kepuasan nasabah pun menjali prioritas BRI.

Semua perkembangan dan transformasi BRI dilakukan secara menyeluruh. Untuk memberikan pelayanan yang semakin baik, tentu sumber daya manusia yang ada di dalamnya juga harus menjadi semakin baik. Karena itulah langkah ketiga yang dipilih oleh BRI adalah kedigdayaan sumber daya manusia.

Dengan ketiga langkah inilah BRI menjawab semua tantangan teknologi yang ada. Dan BRI semakin memantapkan posisinya di dalam masyarakat yang juga sudah bertransformasi, langsung ke dalam genggaman tangan masyarakat.

Menularkan Semangat Perubahan Melalui PHOTOPIA

Dalam sebuah genggaman tangan, kita dapat turut serta dalam menyebarluaskan transformasi yang terjadi di Indonesia. Diawali dengan keberhasilan BRI dalam bertransformasi untuk menjadi lebih baik, BRI melalui PHOTOPIA mencoba menularkan semangat perubahan tersebut. Dengan langkah ini, diharapkan masyarakat Indonesia pun memiliki semangat yang sama dan kemudian mampu membawa perubahan kepada Indonesia yang lebih baik.

PHOTOPIA adalah sebuah kompetisi foto hasil kolaborasi antara Fotokita dengan BRI. Dengan mengusung tema “Indonesia kini”, PHOTOPIA mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk turut serta membawa perubahan bagi Indonesia yang lebih baik.

Dengan berpartisipasi dalam PHOTOPIA, kita secara tidak langsung ikut mengedukasi masyarakat dalam membentuk Indonesia menjadi lebih baik. Segala perubahan baik yang sedang terjadi ataupun sudah terjadi, jika tidak kita sebarluaskan, proses ini akan berhenti dan kemudian redup kembali.

Tidak banyak yang tahu bahwa ...(Bhisma Adinaya)

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, apakah kita mengabadikan perubahan tersebut dan membagikannya kepada orang lain?

Baca juga: Dua Bandara di Indonesia Raih Penghargaan Internasional

 

PHOTOPIA memilih tema “Indonesia Kini” bukan tanpa alasan. Tema ini dipilih untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia turut menginspirasi dan mengedukasi orang lain dengan menyebarkan semangat perubahan yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia. Tema ini mencakup 3 poin penting, yakni budaya digital, yang terbaik untuk nasabah, dan digdaya sumber daya manusia. 

Sebagai bentuk keseriusan, BRI melalui PHOTOPIA siap mengapresiasi masyarakat yang turut serta dalam bentuk hadiah senilai Rp150 Juta.

Untuk turut serta menularkan semangat perubahan ini, kita hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut:

  • Unggah foto yang sesuai dengan 3 subtema: "Budaya digital Bank BRI", "Yang Terbaik Untuk Nasabah Bank BRI", dan "Digdaya Sumber Daya Manusia Bank BRI".
  • PHOTOPIA juga memiliki kategori Instagram mencakup 3 subtema yang sama, namun berlaku untuk semua orang.
  • Follow akun media sosial @bankbri_id dan @fotokitaid agar informasi penting terkait PHOTOPIA tidak terlewat.

Bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti kategori Instagram pun hanya perlu mengikuti beberapa ketentuan yang mudah:

  • Follow @bankbri_id dan @fotokitaid
  • Sertakan tagar #FKHotshotxBRI #PHOTOPIA #IndonesiaKini dan mention akun @bankbri_id dan @fotokitaid
  • Cantumkan judul, caption, lokasi dan tanggal pengambilan foto - Dilarang menambahkan tulisan atau gambar apapun
  • Karya foto merupakan milik pribadi
  • Foto terbaik mendapatkan hadiah uang tunai dan BRIZZI.

Lomba foto ini berlaku untuk semua Warga Negara Indonesia (WNI). 

"Jadilah orang yang turut menyebarkan kebaikan dalam semangat perubahan".

(Informasi lebih lanjut, kunjungi bit.ly/briphotopia)

Digital editor National Geographic Indonesia. Penggila fotografi, terutama fotografi hitam-putih. Galeri pribadi: www.bhismaadinaya.com

KOMENTAR