2014 / Desember / 17   14:54

Redesain Majalah National Geographic Traveler

Lebih Segar di Tahun Baru

Memberi fokus lebih besar pada keindahan dan keterbacaan halaman secara keseluruhan.

Lebih Segar di Tahun BaruHalaman Terbaik Dunia, section baru yang muncul mulai 2014. (NGT Indonesia)

Menyambut tahun baru 2015, National Geographic Traveler (NGT) Indonesia menampilkan perwajahan baru di seluruh halaman majalahnya. Konsep perbaruan ini sejalan dengan yang sudah dilakukan oleh National Geographic Traveler internasional.

Halaman Sentra. Halaman Sentra. (NGT Indonesia)

Selain perubahan konsep tata letak (lay out) yang lebih modern dan fleksibel, seluruh aplikasi tipografi dalam NGT Indonesia juga mengalami perbaruan. Penggunaan linings dan separator yang lebih simpel bertujuan untuk menimbulkan kesan lapang sekaligus elegan, yang menambah kenyamanan saat membaca.

Desain baru ini juga memberi ruang lebih besar buat fotografi, yakni dengan membagi rubrikasi dengan sebuah halaman opener (pembuka) yang berisi foto satu halaman penuh.

Halaman feature. Halaman feature. (NGT Indonesia)

Desainer NGT Indonesia T. Syanti Astari, mengatakan, konsep desain yang diusungnya "cenderung playful karena di beberapa section keluar dari pakem grid yang konvensional." Namun, tidak mengurangi kesan rapi dan clean.

Ke depannya, NGT Indonesia akan lebih berani dalam memainkan elemen desain, terutama di bagian feature, yang memungkinkan desainer untuk lebih leluasa berkreasi.

Halaman Empat Mata. Halaman Empat Mata. (NGT Indonesia)
Halaman Pejalan Cerdik. Halaman Pejalan Cerdik. (NGT Indonesia)
Halaman Portofolio. Halaman Portofolio. (NGT Indonesia)
Halaman Daftar Isi lebih simpel ...Halaman Daftar Isi lebih simpel dan tidak terlalu banyak teks seperti versi sebelumnya. (NGT Indonesia)

Proses redesain ini masih jauh dari sempurna. Karenanya, Redaksi NGT Indonesia mengharapkan masukan dari khalayak. Anda bisa ikut berpartisipasi dalam memberi masukan lewat halaman ini.

(Tim Redaksi NGT Indonesia)

KOMENTAR