Forum National Geographic Indonesia » Panjat & daki » foto-foto gunung di indonesia jaman belanda

foto-foto gunung di indonesia jaman belanda

Bagikan:

Moderators: kuma, Ruli Amrullah, siary, widhibek.

Post Reply

Page: « < 1 2 3 4 5 6 >

Author Post
Moderator
Registered: Dec 2010
Posts: 368
Location: Central Sulawesi

skli lg thanks om....! keliatannya ini suku asli Nuha ya???
kira2 ini thn brapa om?
Member
Registered: Jan 2010
Posts: 963
Location: toraja - bandung

saya kurang tau om suku mana ini yang saya tau ini di ambil tahun 1900an om.

mungkin om punya data2 foto2 tua disana, share di sini juga ya om
Member
Registered: Jun 2009
Posts: 190
Location: Jakarta, Indonesia

*tiba2 kepingin naik gunung*
Member
Registered: Jan 2010
Posts: 963
Location: toraja - bandung

whereheroeslie wrote
*tiba2 kepingin naik gunung*


hayuuu aahhh segera laksanakan
Member
Registered: Apr 2011
Posts: 931
Location: Bandung

itu carriernyaa....subhanallah sekali yah
Member
Registered: Jan 2010
Posts: 963
Location: toraja - bandung

Shofi wrote
itu carriernyaa....subhanallah sekali yah


yang kaleng itu super duper waterproof . . hahahaha
Member
Registered: Apr 2011
Posts: 931
Location: Bandung

soulsick wrote
Shofi wrote
itu carriernyaa....subhanallah sekali yah


yang kaleng itu super duper waterproof . . hahahaha

ga usah pake raincover lagi itu mah
Member
Registered: Jan 2010
Posts: 963
Location: toraja - bandung

Shofi wrote
soulsick wrote
Shofi wrote
itu carriernyaa....subhanallah sekali yah


yang kaleng itu super duper waterproof . . hahahaha

ga usah pake raincover lagi itu mah


hahahaha . . . bener bgt
Member
Registered: Jul 2011
Posts: 312
Location: Bogor

soulsick wrote
Shofi wrote
soulsick wrote
Shofi wrote
itu carriernyaa....subhanallah sekali yah


yang kaleng itu super duper waterproof . . hahahaha

ga usah pake raincover lagi itu mah


hahahaha . . . bener bgt


mau tanya donk.. itu dijualnya dmn yah ?? :mrgreen: :mrgreen:
Member
Registered: Jun 2011
Posts: 7
Location: yogyakarta

Foto-fotonya keren keren keren keren keren keren keren keren keren keren keren keren keren keren keren keren , banyakaln org asingnya yaa, org indon belum punya kamera saat itu :(
Member
Registered: Jan 2010
Posts: 963
Location: toraja - bandung

kelanakecil wrote
Foto-fotonya keren keren keren keren keren keren keren keren keren keren keren keren keren keren keren keren , banyakaln org asingnya yaa, org indon belum punya kamera saat itu :(


jaman thn itu gunung di indo udah jadi favorit juga.

Fy Wolvesblood wrote
soulsick wrote
Shofi wrote
soulsick wrote
Shofi wrote
itu carriernyaa....subhanallah sekali yah


yang kaleng itu super duper waterproof . . hahahaha

ga usah pake raincover lagi itu mah


hahahaha . . . bener bgt


mau tanya donk.. itu dijualnya dmn yah ?? :mrgreen: :mrgreen:


hahahahaha . . . buat sendiri aja . . . .
Member
Registered: Apr 2011
Posts: 931
Location: Bandung

jaman sekarang aja favorit, apalagi jaman dulu yang masih jauh lebih bagus kondisi alamnya
Member
Registered: Jan 2010
Posts: 963
Location: toraja - bandung

Shofi wrote
jaman sekarang aja favorit, apalagi jaman dulu yang masih jauh lebih bagus kondisi alamnya


sampaahh nya pasti ga ada waktu jaman dulu
Member
Registered: Apr 2011
Posts: 931
Location: Bandung

soulsick wrote
Shofi wrote
jaman sekarang aja favorit, apalagi jaman dulu yang masih jauh lebih bagus kondisi alamnya


sampaahh nya pasti ga ada waktu jaman dulu

iyalah! yang naik aja kebanyakan orang belanda gitu yang tau diri ga buang sampah sembarangan
Member
Registered: Jan 2010
Posts: 963
Location: toraja - bandung

Shofi wrote
soulsick wrote
Shofi wrote
jaman sekarang aja favorit, apalagi jaman dulu yang masih jauh lebih bagus kondisi alamnya


sampaahh nya pasti ga ada waktu jaman dulu

iyalah! yang naik aja kebanyakan orang belanda gitu yang tau diri ga buang sampah sembarangan


tapi bisa aja kotor juga, kl saya sih mungkin dulu ga kotor karna ga ada sampah plastik kali ya jaman itu, hahahaha
Moderator
Registered: Aug 2010
Posts: 334
Location: Ciputat, Tanerang Selatan - Jakarta PP

terperangah saya melihat dokumentasinya...

gila! mantab...


*cuma ada sisi sedih saat melihat generasi buyut2 kita yg jadi poter mungkin dalam status "budak"... masih jongkok2 gitu... baju tipis... malah ada yg nggak berbaju...

kalo sejarah ekspedisi dari orang indonesia sendiri dimulai kapan yah?
*kalau raden saleh itu melukis dari pengalaman ekspedisinya atau tidak ya?
Member
Registered: Jan 2010
Posts: 963
Location: toraja - bandung

Member
Registered: Apr 2011
Posts: 931
Location: Bandung

soulsick wrote
Shofi wrote
soulsick wrote
Shofi wrote
jaman sekarang aja favorit, apalagi jaman dulu yang masih jauh lebih bagus kondisi alamnya


sampaahh nya pasti ga ada waktu jaman dulu

iyalah! yang naik aja kebanyakan orang belanda gitu yang tau diri ga buang sampah sembarangan


tapi bisa aja kotor juga, kl saya sih mungkin dulu ga kotor karna ga ada sampah plastik kali ya jaman itu, hahahaha

sampah plastik mungkina da, tapi ga sebanyak sekarang. edan, panjang kali sejarahnya
Member
Registered: Jan 2011
Posts: 414
Location: Bandung

Om, ada gunung Sunda purba gak om? Penasaran nih eike..
Moderator
Registered: Aug 2010
Posts: 334
Location: Ciputat, Tanerang Selatan - Jakarta PP

niajaniar wrote
Om, ada gunung Sunda purba gak om? Penasaran nih eike..


nah lho??

itu berapa ribu tahun yang lalu?

gimana motretnya??
Member
Registered: Jan 2010
Posts: 963
Location: toraja - bandung

niajaniar wrote
Om, ada gunung Sunda purba gak om? Penasaran nih eike..


Gunung Sunda purba meletus dahsyat sehingga membentuk kaldera. Anaknya yang bernama Gunung Tangkuban Parahu muncul di tengah kaldera dan meletus berkali-kali. Pada zaman kuarter , sekitar 135 ribu tahun yang lalu ,danau Bandung terbentuk .

berarti blm ada dokumentasi waktu itu

illustrasi gunung sunda purba

User posted image

User posted image

lebih jelasnya di http://pojoksejarahku.blogspot.com/2010/08/gunung-tangkuban-perahu-dan-sejarah.html
Member
Registered: Apr 2011
Posts: 931
Location: Bandung

krakatau dong krakatau
Member
Registered: Jan 2010
Posts: 963
Location: toraja - bandung

Shofi wrote
krakatau dong krakatau


User posted image

User posted image

User posted image

User posted image

User posted image
Member
Registered: Jan 2011
Posts: 414
Location: Bandung

soulsick wrote
niajaniar wrote
Om, ada gunung Sunda purba gak om? Penasaran nih eike..


Gunung Sunda purba meletus dahsyat sehingga membentuk kaldera. Anaknya yang bernama Gunung Tangkuban Parahu muncul di tengah kaldera dan meletus berkali-kali. Pada zaman kuarter , sekitar 135 ribu tahun yang lalu ,danau Bandung terbentuk .

berarti blm ada dokumentasi waktu itu

illustrasi gunung sunda purba

User posted image

User posted image

lebih jelasnya di http://pojoksejarahku.blogspot.com/2010/08/gunung-tangkuban-perahu-dan-sejarah.html


Oww.. pak T. Bachtiar pernah neliti ini toh.. okey, makasih, Om..
Member
Registered: Apr 2011
Posts: 931
Location: Bandung

soulsick wrote
Shofi wrote
krakatau dong krakatau


User posted image

User posted image

User posted image

User posted image

User posted image

whoaaa makasi..mantap betul itu pas meletusnya

Post Reply

Page: « < 1 2 3 4 5 6 >