Foto-foto Perayaan Paskah yang Mengagumkan di Berbagai Penjuru Dunia
2018 / April / 2   18:28

Foto-foto Perayaan Paskah yang Mengagumkan di Berbagai Penjuru Dunia

Dari telur hingga kelinci, ada banyak cara untuk menyaksikan perayaan Paskah di berbagai negara.

Foto-foto Perayaan Paskah yang Mengagumkan di Berbagai Penjuru DuniaTARIAN PASKAH. Para perempuan menampilkan tarian Paskah tradisional di Megara, Yunani, dalam foto autokrom ini dari National Geographic yang diterbitkan pada tahun 1930. (Maynard Owen Williams/National Geographic Creative)

1 April ditandai sebagai hari raya Kristen Paskah tahun ini, yang identik dengan telur warna-warni, parade, teater keagamaan, dan kelinci-kelinci coklat. Hari tersebut merupakan perayaan kebangkitan Yesus Kristus, tetapi juga menandai awal musim semi.

Orang Kristen mengenali Paskah pada hari Minggu pertama setelah bulan purnama pertama, meskipun hari Paskah memiliki tanggal yang tidak tetap. Pada abad ketiga, Paskah ditentukan melalui hari raya Paskah Yahudi, yang diamati dua minggu setelah bulan purnama pertama. Orang Kristen merayakan Paskah tidak lama setelah Paskah Yahudi, tetapi berbagai daerah merayakannya pada hari yang berbeda. Pada tahun 325, Gereja Kristen menetapkan Paskah—yang berlanjut hingga saat ini.

Bagi banyak orang Kristen, perayaan tidak dimulai dengan Paskah; mereka memulai minggu sebelumnya, selama Pekan Suci, minggu terakhir Prapaskah. Hari-hari Minggu Suci melambangkan tonggak-tonggak kehidupan Yesus: Minggu Palma adalah kedatangan-Nya ke Yerusalem, Maundy Kamis merupakan perjamuan terakhir-Nya, Jumat Agung penyaliban-Nya, dan Minggu Paskah adalah kebangkitan-Nya. Jadi, hari besar ini membawa gema kematian yang muram dan sangat religius—dan pembaruan kehidupan.

Berikut merupakan foto-foto mengagumkan tentang perayaan hari Paskah di berbagai penjuru dunia.

Artikel terkait: Asal Usul Telur dan Kelinci Paskah

JUMAT AGUNG. Seorang remaja ...JUMAT AGUNG. Seorang remaja berpose dalam kostum Nazarene untuk prosesi Jumat Agung di Bayamón, Puerto Riko. Foto ini muncul dalam National Geographic 1951. (Justin Locke/National Geographic Creative)

FROHE OSTERN (HAPPY EASTER). ...FROHE OSTERN (HAPPY EASTER). Para wanita dengan pakaian tradisional berbagi telur yang bertuliskan "Happy Easter" dalam bahasa Jerman. Foto, diambil di Stinatz, Austria, muncul di National Geographic 1959. (Volkmar K. Wentzel, National Geographic Creative)

PARADE PASKAH. Murid-murid ...PARADE PASKAH. Murid-murid berbaris ke katedral dengan membawa salib untuk Paskah. Foto ini muncul dalam artikel National Geographic 1969 tentang Chartres, Prancis. (Dean Conger, National Geographic)

AYAH DAN ANAK. Seorang pria ...AYAH DAN ANAK. Seorang pria mendorong putranya sebelum prosesi Pekan Suci pertama di Valladolid, Spanyol, dalam foto National Geographic 1978 ini. (David Alan Harvey, National Geographic Creative)

CAHAYA MALAM. Anggota Paroki ...CAHAYA MALAM. Anggota Paroki membawa lampion melalui Mendrisio, Swiss, pada Jumat Agung. (Melissa Farlow, National Geographic Creative)

KEJUTAN. Anak-anak bertemu ...KEJUTAN. Anak-anak bertemu kelinci Paskah saat berburu telur di Fairfield, Connecticut (meskipun maskot hari raya ini lebih mirip kelinci dari film Donnie Darko). (Joel Sartore, National Geographic Creative)

PENGAWAL. Seorang Pengawal ...PENGAWAL. Seorang Pengawal Nasional Sipil Yunani berdiri di luar sebuah gereja di Limassol, Siprus, dalam foto National Geographic tahun 1993 ini. (William Albert Allard, National Geographic Creative)

KOMENTAR