10 Destinasi Terbaik Dunia untuk Mengamati Burung
2018 / Maret / 22   23:56

10 Destinasi Terbaik Dunia untuk Mengamati Burung

Beberapa negara di bawah ini cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur di tempat- tempat yang unik sembari menonton burung-burung atau Birdwatching

10 Destinasi Terbaik Dunia untuk Mengamati BurungNagaland, India (Caisii Mao, NurPhoto/Getty Images)

Burung adalah pelancong klasik dunia, yang bebas untuk terbang saat itu tanpa membawa barang atau bahkan paspor.Beberapa saling belahan bertemu dengan pasangan;yang lain berkumpul di kawanan luar biasa demi sebuah perusahaan kecil.Dan di beberapa sudut Bumi, seperti di Denali, burung menciptakan kacamata burung yang membuat cuaca sendiri.
 

Pulau Georgia Selatan. Sebanyak ... 
 

Pulau Georgia Selatan

Sebanyak sejuta penguin raja, masing-masing berdiri setinggi tiga kaki, bahu-membahu memikul di koloni-koloni dengan memukau di pulau bertabur glasier sepanjang seratus mil - pulai ini dicapai setelah dua hari berlayar di sebelah timur Cape Horn di Chili.

Jutaan burung laut kecil ini bersarang di lereng pulau yang dipenuhi tussock, sebagian berkat upaya pembasmian tikus terbesar yang pernah ada, yang diselesaikan di South Georgia pada 2015. Sementara minum dalam kehidupan burung yang melimpah, mengangkat gelas ke Ernest Shackleton di tempat peristirahatan terakhirnya. (Eric Chen, Getty Images)

Cape May, New JerseySemenanjung ...

Cape May, New Jersey

Semenanjung sempit di Cape May ini bertindak sebagai corong burung, ia membawa burung penyanyi selama musim semi dan ketika musim gugur datang burung- burung itu bermigrasi.

Saat fajar di hari yang cerah, Higbee Beach yang legendaris ini menawarkan kursi depan-baris untuk pertunjukan fesyen yang berbulu: Sebuah prosesi yang stabil berlalu, setiap burung berniat mencari tempat untuk beristirahat ketika bertemu dengan penghalang alami Delaware Bay.

Dengan sedikit keberuntungan, Anda dapat melihat 20 jenis warblers disini, masing-masing dengan menggunakan kostum warna-warni. (Jay Cassario, Getty Images)

Pantanal, BrazilSetiap orang ... 

Pantanal, Brazil 

Setiap orang akan dimanjakan oleh pemborosan alam yang ada di Pantanal Brasil. Terutama selama musim kemarau Juli hingga Agustus ketika makawuk eceng gondok dan gubuk jabiru raksasa tampak bersembunyi di setiap sudut.

Berpesiar di jalan Transpantaneira yang terkenal atau naiki perahu ke hilir di mana, di tengah jumlah besar burung, Anda mungkin melihat jaguar bersantai di sebuah bank yang terbuka. (All Canada Photos/Alamy Stock Photo)


 

Broome, Australia BaratRoebuck ...  
 

Broome, Australia Barat

Roebuck Bay, di pantai hutan belantara Kimberley yang sangat luas di Australia, mungkin menjadi ibu kota pantai di dunia.

Lebih dari 100.000 spesies sandpipers, godwits, knot, tattlers, plovers, curlews, greenshanks, dan turnstones berkumpul di sini setiap tahun sebelum memulai perjalanan maraton ke utara: Banyak yang tidak akan mendarat hingga mencapai China lima hari kemudian.

Pada awal April, Anda dapat bersantai di pantai saat matahari terbenam untuk menonton kawanan setelah kawanan domba turun ke langit. (Luc Hoogenstein, Buiten-beeld/Minden Pictures)

 

Dataran Tinggi New GuineaBagian ... 

Dataran Tinggi New Guinea

Bagian dalam hutan New Guinea, yang sebagian besar belum dipetakan sampai tahun 1930-an, mengejutkan para penjelajah.

Hal ini berawal dengan kehidupan burungnya - dan daerah itu tetap menjadi tempat pengamatan burung nagi para pengintai burung. Burung-surga yang mempesona itu tampak bermunculan dari imajinasi liar seorang seniman modern.

Terdapat burung jantan Raggiana yang berpenampilan seperti kelinci, tampak seperti kemoceng berwarna pastel, yang terlihat di mesin pinball tak terlihat. (TIM LAMAN, National Geographic Creative)


 

Taman Nasional Kakum, ... 

Taman Nasional Kakum

Ghana Serangkaian trotoar gantung, dengan berat 130 kaki di atas tanah, memberikan pemandangan yang cukup luas ke hutan hujan Afrika Barat-Afrika Ghana bagi mereka yang cukup berani untuk berayun ke kanopi.

Tujuh puncak pohon dihubungkan dengan bentang sepanjang 1.150 kaki — hampir seperempat mil dari penyeberangan vertiginous. Ada kemungkinan untuk menemukan 300 spesies burung di taman, termasuk burung elang-burung hantu Fraser yang kurang dikenal, pelatuk melankolis luas, dan sembilan burung enggang yang berbeda. (Wietse Michiels, Alamy Stock Photo)


 

 

Mindo, EkuadorDipenuhi oleh ...

 Mindo, Ekuador

Dipenuhi oleh hutan awan hampir satu mil di atas permukaan laut, kantong Mindo di Ekuador adalah perangkap madu untuk kolibri.

Habiskan pagi anda di salah satu dari banyak stasiun pengumpan gula di lembah untuk mengagumi permata yang bermuatan turbin ini - dengan nama yang menggugah seperti sinar matahari yang bersinar dan puffleg bercahaya.

Saat Anda melakukannya, manjakan gigi manis Anda sendiri dengan sebatang cokelat lokal surgawi yang teduh. (KARINE AIGNER, National Geographic Creative)

 

Lembah Hula, IsraelDi ... 

Lembah Hula, Israel

Di persimpangan geografis Eurasia dan Afrika, lebih dari satu miliar burung dapat melewati wilayah udara Israel setiap musim gugur sebelum melintasi Gurun Sahara.

Proyek restorasi lahan basah telah begitu sukses sehingga banyak burung sekarang menghabiskan musim dingin juga, dan pemerintah Israel memberi makan jagung dan benih ke puluhan ribu derek umum di Lembah Hula untuk mengurangi kerusakan derek di ladang pertanian.  

Banyaknya kawanan burung disana memungkinkan anda menyelinap ke tengah-tengah tontonan kehidupan nyata ini. (Doron Horowitz, Redux).              


Taman Nasional Kruger, Afrika ...

Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan

Pada saat di safari, burung-burung sama keterlaluannya dengan satwa liar lainnya. Lihatlah sekretaris burung, elang darat yang menggunakan kakinya yang sangat panjang untuk melangkah melintasi savana Afrika dan menginjak ular berbisa.

Atau jacana yang lebih rendah, dilengkapi dengan jari-jari kaki yang kurus yang dapat menyeimbangkan bantalan lily mengambang. Sementara yang lain mengejar Lima Besar di Afrika Selatan, arahkan pandangan Anda pada cordon-bleu Selatan kecil — dan, bonus, Anda akan melihat semua megafauna di sepanjang jalan. (mDumbleton, Getty Images)

Nagaland, IndiaBeberapa tahun ...

Nagaland, India
Beberapa tahun yang lalu, ketika para konservasionis mengunjungi provinsi terpencil Nagaland di perbatasan India dan Myanmar, mereka menemukan lebih dari satu juta elang Amur berkumpul di pekuburan yang padat di dekat Waduk Doyang — tampaknya titik peluncuran untuk migrasi tanpa henti, miliaran 13.000 mil penerbangan ke Afrika selatan.

Pada puncaknya di bulan Oktober, persinggahan ini dapat menjadi pemusik terbesar di dunia. (Caisii Mao, NurPhoto/Getty Images)

(Citra Anastasia. Sumber: Noah Strycker/ National Geographic)

KOMENTAR