Pemburu Diserang dan Dimakan Oleh Sekelompok Singa di Afrika Selatan
2018 / Februari / 13   12:15

Pemburu Diserang dan Dimakan Oleh Sekelompok Singa di Afrika Selatan

Seorang pemburu tewas diterkam para singa di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan. Hewan buas itu memakan hampir semua bagian tubuh korban.

Pemburu Diserang dan Dimakan Oleh Sekelompok Singa di Afrika SelatanKategori Hewan-Hewan Hebat (Albert Jehosua Rapha (Semarang, Jawa Tengah))

Seorang pemburu ditemukan tewas akibat diserang dan dimakan oleh sekelompok singa, di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan. Polisi setempat mengatakan, sekelompok singa tersebut hanya menyisakan sebagian kecil tubuh korban.

Sisa-sisa tubuhnya ditemukan di semak dekat Hoedspruit, Provinsi Limpopo Utara – lokasi di mana banyak binatang diburu – pada akhir pekan lalu.

“Tampaknya korban sedang berburu ketika dia diterkam dan dibunuh oleh para singa. Mereka memakan hampir semua bagian tubuhnya. Hanya menyisakan kepala dan sebagian kecil tubuh,” papar Moatshe Ngoepe, juru bicara kepolisian Limpopo.

(Baca juga: Terekam Kamera, Dua Singa Jilati Tenda Tanpa Tahu Ada Orang di Dalamnya)

Sebuah senapan berburu ditemukan di dekat tubuh korban pada Sabtu pagi (10/2). Polisi sedang berupaya menemukan identitasnya.

Singa di Afrika memang sering menjadi target para pemburu. Tahun lalu, beberapa singa diracun di dekat pertanian Limpopo, lalu kepala dan kakinya dipotong dengan gergaji. Bagian tubuhnya dipercaya memiliki manfaat untuk pengobatan tradisional.

Selain singa, para pemburu juga sering menargetkan badak di Afrika Selatan untuk mengambil culanya. Mereka menjual cula badak ke Tiongkok, Vietnam, dan negara-negara Asia lainnya. 

(Gita Laras Widyaningrum/Sumber: AFP)

KOMENTAR