Travellers, Inilah 10 Negara yang Paling ''Bersahabat'' untuk Kantong Anda!
2018 / Januari / 8   11:00

Travellers, Inilah 10 Negara yang Paling "Bersahabat" untuk Kantong Anda!

Thailand menjadi negara yang paling ramah kantong untuk para pelancong. Di sana, pelancong dapat menggunakan uang sebesar $ 674 USD dalam waktu 44 hari.

Travellers, Inilah 10 Negara yang Paling ''Bersahabat'' untuk Kantong Anda!Uang. (Smartertravel.com)

Baru-baru ini, Travelex, perusahan besar di bidang pertukaran uang, menerbitkan daftar mengenai 10 negara yang dianggap dapat membuat “irit” wisatawan di dunia. Dengan £ 500 (saat ini, $ 674 USD), Travelex menelusuri negara mana yang memberikan pengeluaran terkecil bagi para wisatawan.

Dengan target wisatawan Inggris dan Amerika Utara, Pengeluaran tersebut didasarkan pada apa yang dibeli per harinya: tiga restoran, empat minuman ringan, dua bir, dua kopi, dan dua perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum. Meski perhitungannya tidak termasuk biaya akomodasi hotel, pada umumnya, negara-negara dengan biaya per hari yang rendah biasanya memiliki harga akomodasi yang rendah pula.

Baca juga: Benarkah Orang Baik Rentan Depresi?

Berikut adalah peringkat 10 negara yang dapat paling lama menjaga isi kantong Anda.

10: Portugal, 17 hari

Selama beberapa tahun, Portugal telah mendapatkan reputasi sebagai tempat tawar-menawar di Eropa Barat. Portugal menawarkan pemandangan yang indah, berbagai macam akomodasi, museum dan situs sejarah, masakan yang luar biasa, dan anggur kelas atas. Negara ini juga mudah diakses oleh maskapai penerbangan bertarif rendah.

9: Afrika Selatan, 18 hari

Atraksi wisata di negara yang luas ini berkisar dari satwa liar yang terkenal hingga kehidupan malam; dari Cape Town yang kosmopolitan ke pantai sepi; dari padang pasir ke hutan. Anda akan menemukan dua kereta mewah paling terkenal di dunia, Blue Train dan Rovos Rail’s Pride of Africa. Sayangnya, untuk berkunjung ke negara ini, Anda harus menempuh penerbangan yang panjang dan tarif yang cukup mahal.

8: Turki, 22 hari

Entah itu Istanbul yang multikultural, pantai berpasir di "Riviera Turki," kolam air mineral mengepul dari Pamukkale, atau reruntuhan Romawi dari 200 SM, Turki memiliki sesuatu untuk Anda dengan harga yang bersahabat. Keuntungannya adalah bahwa belakangan ini, Turkish Airlines menawarkan beberapa transaksi bagus. Namun, kelemahannya adalah ketegangan di negara tersebut yang cukup membuat Anda berpikir dua kali untuk berkunjung.

7 dan 6: Polandia dan Hungaria, 22 hari

Dua pusat atraksi Polandia, Warsawa dan Krakow, menawarkan perpaduan arsitektur historis dan pusat "kota tua" yang berfokus pada sejarah Perang Dunia II dan Perang Dingin yang lebih baru. Dan tentu saja ada sosis kielbasa. Sebagian besar pengunjung Hungaria berkonsentrasi pada Budapest yang bersejarah, dengan budaya, sejarah, pemandangan, dan masakannya yang unik.

5 dan 4: Republik Ceko dan Bulgaria, 23 hari

Melengkapi dominasi Eropa Timur dalam kisaran harga pertengahan, Republik Ceko dan Bulgaria menyediakan banyak perpaduan yang sama antara sejarah, pemandangan, kehidupan malam, budaya, dan masakan yang Anda dapatkan seperti di Polandia dan Hungaria. Praha, tentu saja, telah menduduki puncak daftar baru-baru ini mengenai tujuan terbaik di Eropa untuk pelancong yang memiliki anggaran tertentu. Sofia mulai mendapatkan reputasi yang sama. Sekali lagi, keduanya mudah diakses.

3: Jamaika, 25 hari

Anda mungkin sedikit terkejut melihat pusat wisata Karibia di daftar ini, tetapi ini dia. Dibandingkan dengan tempat lain dalam daftar ini, Jamaika menawarkan hamparan fitur dan daya tarik yang jauh lebih kecil, tetapi memiliki pantai dan kehidupan malam yang tidak kalah indah.

2: Meksiko, 26 hari

Apakah Anda menginginkan pantai atau peninggalan peradaban pra-Columbus yang kaya? Meksiko memilikinya. Meksiko menjadi pilihan tempat tinggal para penduduk ekspat permanen. Ikuti seni di Mexico City atau pilihlah retret resor laut di Tulum yang populer.

1: Thailand, 44 hari

Uang Anda bertahan hampir dua kali lebih lama dari negara-negara di atas, jika Anda pergi ke Thailand. Dan, seperti beberapa negara lain dalam daftar ini, Anda memiliki pilihan pantai, kota kosmopolitan yang besar, atau pegunungan, serta masakan yang bisa Anda sebutkan. Meskipun angka Travelex tidak termasuk akomodasi, kita tahu bahwa akomodasi kelas atas di Bangkok jauh lebih murah daripada fasilitas serupa di Hong Kong atau Singapura.

Baca juga: 6 Temuan Mencengangkan Google Earth Tahun 2017

Negara Termahal

Jadi, kemana kantong Anda akan mengering paling cepat? Anda tidak akan terkejut melihat di mana $ 700 hanya akan bertahan enam hari di Swiss dan Norwegia. Selain itu, Australia juga mampu “menguras” uang Anda dalam waktu yang singkat.

(Citra Anastasia/Sumber: SmarterTravel)

KOMENTAR