Apa yang Biasanya Dikatakan Orang-orang Sebelum Mereka Meninggal?
2018 / Januari / 4   17:00

Apa yang Biasanya Dikatakan Orang-orang Sebelum Mereka Meninggal?

Para perawat di Inggris memberi tahu kita apa yang dikatakan pasien sekarat sebelum mereka meninggal dunia.

Apa yang Biasanya Dikatakan Orang-orang Sebelum Mereka Meninggal?Meski ada 22 jenis kanker sangat berhubungan dengan faktor mutasi gen, ada sembilan jenis lainnya yang lebih terkait oleh pola hidup. (Thinkstock)

Para perawat di rumah sakit Royal Stoke University di Staffordshire, Inggris, menghabiskan waktu mereka dengan pasien sekarat setiap harinya. Baru-baru ini, mereka menyampaikan pesan dan pemikiran terakhir pasien sebelum meninggal dunia. Cerita-cerita mereka tersebut membuat banyak orang terharu.

Suster Nicki Morgan mengatakan, salah satu pasien hanya ingin merayakan ulang tahunnya yang ke-80. “Ada yang bilang: ‘Saya akan berusia 80 dalam dua minggu. Saya akan merayakannya, berpesta, lalu akan pergi dari dunia ini’,” cerita Nicki.

“Sungguh aneh karena itu benar-benar jadi kenyataan,” tambahnya.

(Baca juga: Mengapa Kita Mengalami Deja Vu?)

Suster lain, Angela Beeson, mengisahkan bagaimana pasangan yang sama-sama sekarat, meminta pihak rumah sakit untuk menempatkan kasur mereka berdampingan.

Angela mengatakan: “Mereka terbaring sambil berpegangan tangan. Lalu, mereka menyanyikan lagu Slow Boat to China bersama-sama. Pasangan itu meninggal di kamar tersebut, dengan jarak 10 hari,” paparnya.

Cerita Louise Massey pun berbeda. Ia bertemu dengan pasien yang mengatakan telah melihat alam baka.

“Seorang pasien yang sedang sekarat beberapa tahun lalu mengatakan bahwa ia malah senang karena akan menemui ajalnya. Pasien tersebut tak sabar ingin pergi ke surga indah yang pernah dilihatnya. Dia tidak takut sama sekali,” kata Louise.

(Baca juga: Manfaat Memelihara Anjing yang Perlu Anda Ketahui)

Satu hal lain yang paling berkesan menurut Louise adalah ketika para pasien sekarat meminta bertemu dengan hewan peliharaannya untuk terakhir kali.

“Melihat keceriaan pasien dan anjingnya itu adalah sesuatu yang tak bisa dinilai harganya,” ujarnya.

Selain itu, ada juga yang ingin menyesap minuman favoritnya sebelum meninggal. 

(Gita Laras Widyaningrum/Sumber: news.com.au)

KOMENTAR