Rekomendasi Penginapan Kapsul Minimalis dan Futuristik di Berbagai Negara
2017 / November / 13   12:34

Rekomendasi Penginapan Kapsul Minimalis dan Futuristik di Berbagai Negara

Penginapan kapsul ideal bagi wisatawan yang mencari penginapan nyaman, praktis, dan elegan dengan harga terjangkau.

Rekomendasi Penginapan Kapsul Minimalis dan Futuristik di Berbagai NegaraSeusai menjelajahi Moskow dan berbagai tempat kaya sejarah, Anda bisa mengistirahatkan diri di InterQUBE Chistye Prudy. (Booking.com)

Tren penginapan kapsul tengah naik daun, itu terlihat dari semakin banyaknya ‘pod hotels’ yang mulai dibuka di seluruh dunia. Penginapan kapsul semakin populer karena menawarkan kenyamanan dan kelas, praktis namun tetap elegan, tanpa embel- embel dan kehebohan lainnya.

Akomodasi mandiri ini hadir dengan esensi dan ideal untuk menginap jangka pendek, serta diperuntukan untuk wisatawan dengan anggaran terbatas, sehingga mereka dapat berfokus untuk mengekplorasi destinasi. Penginapan kapsul ideal bagi wisatawan yang mencari penginapan dengan harga terjangkau dan pengalaman berbeda.

(Baca juga: Bosan Menginap di Hotel Biasa? 7 Penginapan dalam Kapal Ini Patut Anda Coba)

Booking.com, agen reservasi hotel dan akomodasi online dunia, membuat daftar hotel kapsul dari rekomendasi para pejalan. Dari Jepang, hingga Rusia, temukanlah penginapan minimalis yang penuh gaya untuk ditinggali, karena pada akhirnya, less is more!

Tokyo, Jepang

Capsule Hotel Anshin Oyado ...Capsule Hotel Anshin Oyado Shinjuku di Tokyo. (Booking.com)

Saat hotel kapsul bermunculan, Jepang dipenuhi dengan penginapan kapsul yang unik dan bergaya, dan tentu saja menjadi alternatif tepat untuk menghemat saat mengunjungi kota yang hidup dan dinamis ini. 

Capsule Hotel Anshin Oyado ...Fasilitas jet bath di Capsule Hotel Anshin Oyado Shinjuku di Tokyo. (Booking.com)

Salah satu rekomendasi tempat menginap di negeri anime adalah Capsule Hotel Anshin Oyado Shinjuku yang berlokasi di jantung kota Tokyo. Untuk mencapai tempat ini, Anda cukup berjalan selama 2 menit dari stasiun JR Shinjuku dan 10 menit dari Shinjuku Gyoen National Garden. Hotel ini menyediakan fasilitas kafe dengan internet, sauna, jet bath, kursi pijat dan setiap tamu akan mendapatkan gratis teh hijau.

(Baca juga: Menginap di Hotel Bernuansa Film, Musik dan Selebritas)

Sydney, Australia

The Pod, penginapan kapsul yang ...The Pod, penginapan kapsul yang berlokasi di jantung kota Sydney. (Booking.com)

Australia menjadi negara terbaru yang mengikuti tren hotel kapsul, yang terinspirasi dari kapsul hotel di Jepang, dan akhirnya meluncurkannya pada awal tahun ini. Apapun tujuannya, baik untuk sekedar melihat- lihat, belanja ataupun berselancar- Sydney adalah kota yang luar biasa untuk dijelajahi, baik siang maupun malam. 

Lounge bersama di The Pod, ...Lounge bersama di The Pod, penginapan kapsul yang berlokasi di jantung kota Sydney. (Booking.com)

Untuk menginap, Anda bisa menjajal The Pod, penginapan kapsul yang berlokasi di jantung kota Sydney, tepatnya di Sydney Central Business District. Hanya dengan berjalan 10 menit dari Central Train Station, berdekatan dengan Capitol Theatre dan Darling Harbour yang juga merupakan pusat restoran dan perbelanjaan. Setiap kamar menyediakan king single bed dan lampu baca pribadi, AC, kamar mandi, dapur dan lounge yang dipakai bersama.

(Baca juga: Anvaya Beach Resort, Nirwana Baru di Pesisir Kuta)

Singapura

Capsule Pod Boutique Hostel ...Capsule Pod Boutique Hostel terletak dekat dengan Chinatown Heritage Centre dan Sri Mariamman Temple, Singapura. (Booking.com)

Singapura secara cepat menjadi destinasi berkelanjutan dan ramah lingkungan. Disamping itu, Singapura juga memiliki keanekaragaman perbelanjaan, kemudahan akses transportasi, dan makanan yang cocok untuk tampilan Instagram, yang tentu saja merupakan salah satu pilihan dalam daftar Anda. 

Capsule Pod Boutique Hostel ...Capsule Pod Boutique Hostel menawarkan penginapan yang bersih, nyaman, harga terjangkau, dan letaknya strategis untuk mengeksplorasi Singapura. (Booking.com)

Ingin merasakan pengalaman berbeda selama di Singapura? Anda bisa menginap di Capsule Pod Boutique Hostel yang terletak dekat dengan Chinatown Heritage Centre dan Sri Mariamman Temple. Tempat ini menawarkan penginapan yang bersih, nyaman, harga terjangkau, dan letaknya strategis untuk mengeksplorasi isi kota. Para tamu mendapatkan loker pribadi, seperai eksklusif dan akses ke dapur dan teras atap. Untuk wisatawan yang membawa anaknya, hotel juga menyediakan kamar untuk keluarga.

(Baca juga: Nihiwatu Sumba, Hotel Terbaik Dunia di Indonesia)

Bangkok, Thailand

Penginapan kapsul LAF Hotel ...Penginapan kapsul LAF Hotel Aree menyediakan berbagai fasilitas menginap untuk Anda selama di Bangkok. (Booking.com)

Bangkok merangsang rasa karena merupakan salah satu destinasi tersohor bagi para pecinta kuliner. Ini karena Bangkok memiliki banyak jajanan kaki lima dan restoran yang ramai. Anda bisa menjelajahi jalanan kota, berlayar dengan perahu, menemukan pasar tersembunyi, mengunjungi kuil Buddha atau menikmati rooftopbar dengan pemandangan panorama kota.

Fasilitas bar di LAF Hotel ...Fasilitas bar di LAF Hotel Aree, penginapan kapsul di Bangkok. (Booking.com)

Selama di Bangkok, cobalah menginap di LAF Hotel Aree. Penginapan kapsul ini menyediakan berbagai fasilitas menginap untuk Anda, antara lain  AC, TV, ketel, perlengkapan mandi, bar hotel dan sarapan pagi. Berlokasi dekat dengan Ari BTS Station, ini memudahkan pengunjung untuk mengeksplorasi lebih jauh kota Bangkok yang ramai.

(Baca juga: Kisah Aku dan Harlequin dalam Batavia Hotel)

Taipei, Taiwan

UZ Hostel merupakan tempat ...UZ Hostel merupakan tempat menginap yang unik di Taipei bagi wisatawan yang memiliki anggaran terbatas. (Booking.com)

Kota yang satu ini merupakan destinasi tepat untuk para pecinta kuliner. Setiap orang pergi keluar untuk makan di Taipei! Hal ini sangatlah wajar mengingat Taipei memiliki segudang pasar malam (Pasar malam Shilin menjadi tempat favorit disana), dan masih ada lagi ragam restoran unik (tutup hidungmu saat mencoba ‘tahu busuk’).

UZ Hostel di Taipei. UZ Hostel di Taipei. (Booking.com)

Jika ingin melihat pemandangan yang menakjubkan, wisatawan dapat mengunjungi gedung pencakar langit, Taipei 101. Untuk budaya, kunjungi National Taiwan Museum dan Tianyuan Temple dan dapatkan potret terbaik di Shimen Wedding Plaza, yang punya latar belakang indah. 

UZ Hostel merupakan tempat menginap yang unik di Taipei bagi wisatawan yang memiliki anggaran terbatas. Penginapan ini menawarkan kebersihan, kenyamanan menginap dengan fasilitas TV, perlengkapan WC, dan sandal hotel. Pengunjung tidak akan berdiam lama, karena Nanya Night Market letaknya hanya sejauh berjalan kaki. Pasar malam ini menawarkan ragam kuliner lokal terenak yang akan Anda coba!

Moskow, Rusia

Seusai menjelajahi Moskow dan ...Seusai menjelajahi Moskow dan berbagai tempat kaya sejarah, Anda bisa mengistirahatkan diri di InterQUBE Chistye Prudy. (Booking.com)

Moskow yang dipenuhi oleh seni, sejarah, dan budaya tidak pernah gagal untuk membuat kita terkagum- kagum. Kunjungi Kremlin, Red Square dan St. Basil Cathedral terlebih dahulu, baru kemudian menjelajahi museum untuk membenamkan diri Anda dalam sejarah ikonik negeri ini.

Arsitektur dari gereja dan katedral yang indah akan membuatmu terkagum. Ibu kota negara ini merupakan rumah bagi beberapa seni pentas terbaik di dunia. Maka itu, pastikan dirimu memesan tiket balet di Bolshoi Theatre. 

InterQUBE Chistye Prudy hanya ...InterQUBE Chistye Prudy hanya berjarak 300 langkah dari Chistoprudny Boulevard dan Sovremennik Theatre di Kota Moskow. (Booking.com)

Seusai menjelajahi Moskow dan berbagai tempat kaya sejarah, Anda bisa mengistirahatkan diri di InterQUBE Chistye Prudy. Penginapan kapsul ini hanya berjarak 300 langkah dari Chistoprudny Boulevard dan Sovremennik Theatre yang terdapat kafe, tempat belanja, dan restoran. Setiap kapsul tidur berkapasitas 1-2 orang dan dilengkapi dengan kasur yang nyaman, brankas, AC, rak baju dan kamar mandi yang dipakai bersama.

Bagaimana, tertarik menginap di penginapan kapsul saat melakukan perjalanan selanjutnya?

(Sumber: Booking.com, Editor: Lutfi Fauziah)

KOMENTAR