Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-70, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Rilis Foto Terbaru
2017 / November / 21   20:30

Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-70, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Rilis Foto Terbaru

Pemimpin Kerajaan Inggris ini menikah pada 20 November 1947, saat nama mereka masih bergelar Putri Elizabeth dan Letnan Philip Mountbatten.

Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-70, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Rilis Foto TerbaruRatu Elizabeth dan Pangeran Philip. (voanews)

Ratu Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip, merilis foto terbaru untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-70, pada Senin (20/11).

Memasuki usia ke-70, pernikahan ...Memasuki usia ke-70, pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip tetap kuat. (Matt Holyoak/Camera Press/Redux)

Pemimpin Kerajaan Inggris ini menikah pada 20 November 1947, saat nama mereka masih bergelar Putri Elizabeth dan Letnan Philip Mountbatten. Pernikahan tersebut diselenggarakan di Westminster Abbey, jantung kota London, lima tahun sebelum Elizabeth naik tahta menggantikan ayahnya, King George VI, yang meninggal secara mendadak.

Foto spesial ulang tahun pernikahan ke-70 ini diambil di White Drawing Room of Windsor Castle pada awal November. 

Mereka pertama kali bertemu ...Mereka pertama kali bertemu saat menghadiri pernikahan sepupu Philip pada 1934. (Matt Holyoak/Camera Press/Redux)

Pada potret tersebut, Ratu Elizabeth II mengenakan gaun berwarna krem yang didesain oleh Angela Kelly. Ia juga memakai bros kumbang Scarab yang diberikan Pangeran Philip kepadanya pada 1966.

Pasangan ini dikarunia empat ...Pasangan ini dikarunia empat orang anak, delapan cucu dan lima cicit. (Matt Holyoak/Camera Press/Redux)

Sejak Mei lalu, Pangeran Philip, yang kini berusia 95 tahun, telah mengumumkan bahwa dirinya akan mundur dari kegiatan publik, setelah mendampingi Ratu Elizabeth II selama 65 tahun.

Sang istri yang berusia 91 tahun juga akan mengurangi tugas-tugasnya. Ratu Elizabeth II akan menyerahkan beberapa tugas kerajaan kepada pewarisnya, Pangeran Charles.

Pangeran William dan istrinya, Catherine, juga sudah pindah ke London awal tahun ini untuk menjalankan beberapa tugas kerajaan. Mereka sedang menanti anak ketiganya, yang akan menjadi cicit keenam Ratu Elizabeth.

(Gita Laras Widyaningrum/Sumber: cnn.com)

KOMENTAR