''Negeri Dongeng'', Perjalanan ke Tujuh Puncak Tertinggi untuk Melihat Indonesia
2017 / November / 7   17:00

"Negeri Dongeng", Perjalanan ke Tujuh Puncak Tertinggi untuk Melihat Indonesia

Film Dokumenter Negeri Dongeng menghadirkan kisah nyata petualangan 7 sineas muda Indonesia yang mendaki 7 puncak gunung tertinggi di Nusantara.

''Negeri Dongeng'', Perjalanan ke Tujuh Puncak Tertinggi untuk Melihat Indonesia (www.negeridongeng.co.id)

"Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah, kami naik gunung.”

Kalimat tersebut pernah diucapkan oleh Soe Hok Gie. tokoh pergerakan Indonesia. Semangat Gie mengalir dalam Negeri Dongeng, Film Dokumenter mengenai perjalanan ekspedisi ke 7 gunung tertinggi di Indonesia.

(www.negeridongeng.co.id)

Film besutan sutradara Anggi Frisca itu menghadirkan kisah nyata petualangan 7 sineas muda Indonesia yang mendaki 7 puncak gunung tertinggi di Nusantara. Negeri Dongeng menjadi perjalanan untuk melihat Indonesia, melihat sahabat dan rekan-rekan seperjalanan, juga melihat diri sendiri.

Perjalanan panjang membuat mereka mengupas cerita pada setiap tempat yang disinggahi. Beragam emosi berkecamuk dalam perjalanan. Pertemuan dengan orang-orang baru selama penjelajahan darat, laut, dan udara. Setiap potongan kisahnya akan memperlihatkan betapa Indonesia begitu kaya dan luas untuk dijelajahi bersama-sama. Di ujung perjalanan itu, kita akan menemukan arti sebuah perjalanan.

(www.negeridongeng.co.id)

 “Saatnya Indonesia mengharumkan nama bangsa lewat perfilman, berkontribusi dalam perekonomian dunia dan membangun mental negeri ini melalui semangat melihat, merasakan dan bergerak untuk Indonesia yang dikemas di dalam film Negeri Dongeng,” ungkap Anggi.

Negeri  Dongeng lahir dari semangat gotong royong, hingga akhirnya film ini telah diputar dengan anemo tinggi di 28 kota besar di Indonesia. Pemutaran yang masif ini didorong dari pergerakan individu-individu yang tergabung dalam Volunteer Negeri Dongeng.

Didorong oleh rasa kepedulian terhadap semangat nasionalisme serta cara aman mendaki gunung yang dikemas dalam film, Volunteer Negeri Dongeng yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia ini berupaya menghadirkan film Negeri Dongeng di daerahnya masing-masing.

Film yang didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini semakin istimewa dengan kehadiran figur publik seperti Nadine Chandrawinata, Medina Kamil, Darius Sinathrya, dan masih banyak lainnya.

Berikut ini jadwal penayangan film Negeri Dongeng:

Special Screening bersama Pemerintah dan Media       : Jakarta, 17 Agustus 2017

Gala Premiere                                                                 : Makasar, 23 September 2017

Official Release                                                               : Mulai 28 September 2017

(Pariwara khusus)

KOMENTAR