13 Potret Indah Tampilkan Momen Para Burung yang Menakjubkan
2017 / September / 4   17:46

13 Potret Indah Tampilkan Momen Para Burung yang Menakjubkan

Rentetan foto nan indah ini merupakan potret yang memenangkan kompetisi Bird Photographer of the Year tahun ini.

13 Potret Indah Tampilkan Momen Para Burung yang MenakjubkanPotret bangau abu-abu di Hongaria ini memenangkan penghargaan perak dalam kategori detail. (Ahmad Al-Essa)

Dari flamingo yang bersarang hingga burung hantu yang mengintai pergulatan bangau dan ular, para fotografer di berbagai penjuru dunia menangkap berbagai keajaiban makhluk bersayap yang ditampilkan dalam kompetisi Bird Photographer of the Year tahun ini. Potret flamingo berhasil menyabet penghargaan tertinggi, termasuk hadiah sebesar £5.000 ($ 6.475).

“Standar fotografi yang digunakan sangatlah tinggi. Saya dan juri lainnya tercengang oleh foto-foto burung yang fantastis,” ucap Chris Packham, pemimpin juri. “Namun, Alejandro Prieto Rojas layak mendapatkan kemenangan pada potret flamingonya yang menakjubkan itu. Keseimbangan warna, komposisi, dan emosi pada fotonya sungguh luar biasa”, tambah Packham.

Kontes tahunan kedua yang diselenggarakan Nature Photographers Ltd bersama British Trust for Ornithology ini memberikan apresiasi kepada foto burung yang sangat bagus dengan beberapa kriteria, seperti sorotan terhadap detail, perilaku burung, dan burung yang berada di kebun. Di antara foto-foto dramatis dan penuh warna ini, Anda pasti akan menemukan burung yang belum pernah Anda lihat, atau mungkin perspektif baru dari apa yang sudah Anda tahu.

Sebuah potret menggetarkan ...Sebuah potret menggetarkan tentang para flamingo merah muda yang memberi makan anak mereka di kawasan sarang di Río Lagartos, Meksiko, membawa Alejandro Prieto Rojas menyabet gelar Bird Photographer of the Year dan penghargaan emas untuk potret terbaik. (Alejandro Prieto Rojas)

Mandar hitam (Fulica atra) ...Mandar hitam (Fulica atra) saling memperebutkan wilayah di Derbyshire, Inggris, yang berhasil memenangkan penghargaan emas kategori perilaku burung. (Andrew Parkinson)

Potret pendaratan pelikan ...Potret pendaratan pelikan Australia di New South Wales, Australia, ini memenangkan penghargaan emas dalam kategori penerbangan. (Bret Charman)

Pemenang untuk portofolio ...Pemenang untuk portofolio terbaik, Markus Varesvuo menangkap momen Bearded Reedling (Panurus biarmicus) yang sedang hanyut di tengah matahari terbenam musim dingin di Helsinki, Finlandia. (Markus Varesvuo)

Potret lain dari pemenang ...Potret lain dari pemenang portofolio Varesvuo menangkap burung hantu abu-abu (Strix nebulosa) di Kuusamo, Finlandia. (Markus Varesvuo)

Kondor Andes (Vultur gryphus) ...Kondor Andes (Vultur gryphus) mencari mangsa di Torres del Paine National Park, Chili, yang meraih emas dalam kategori burung dalam lingkungan. (Ben Hall)

Simak halaman selanjutnya untuk mengetahui potret menakjubkan lain mengenai burung yang memesona.

KOMENTAR