Rentetan Potret Antik Tampilkan Pesona Pengantin Wanita di Berbagai Penjuru Dunia
2017 / Agustus / 18   10:29

Rentetan Potret Antik Tampilkan Pesona Pengantin Wanita di Berbagai Penjuru Dunia

Foto-foto berusia seabad ini menunjukkan kilasan potret langka mengenai pakaian pengantin dari berbagai kebudayaan.

Rentetan Potret Antik Tampilkan Pesona Pengantin Wanita di Berbagai Penjuru DuniaPengantin nomaden yang kaya dari suku tunangan Arutchun dari Babo, Tibet. 1925 (Dr. Joseph F. Rock, National Geographic Creative)

Gaun pengantin putih nampaknya menjadi gaun yang wajib dikenakan wanita Barat pada pernikahannya. Namun, tampilan ikonis ini memiliki sejarah yang relatif singkat. Jenis gaun ini baru populer pada tahun 1840, ketika Ratu Victoria menikahi Pangeran Albert. Sebelum itu, gaun pengantin putih hanya diperuntukkan bagi para elite yang mampu menjaga pakaian mereka untuk tetap bersih.

Di seluruh dunia, berbagai tradisi pernikahan membawa serta berbagai pakaian yang unik dan lebih dari sekedar gaun putih. Rentetan potret ini menunjukkan warna, bordir, bulu binatang, dan perhiasan yang mempercantik aksesori pernikahan di seluruh dunia selama beberapa dekade.

Seorang pengantin mengenakan ...Seorang pengantin mengenakan kostum tradisional dengan pakaian bordir dan kerudung. Palestina 1914 (American Colony Photographers, National Geographic Creative)

Seorang pengantin wanita ...Seorang pengantin wanita Hongaria berpose mengenakan pakaian pernikahan tradisional. Hungaria (A.W. Cutler, National Geographic Creative)

Seorang mempelai wanita, puteri ...Seorang mempelai wanita, puteri seorang kepala suku, mengenakan kostum pengantin. Lhasa, Tibet, Cina. 1912 (Shaoching H. Chuan, National Geographic Creative)

Potret pasangan pengantin muda ...Potret pasangan pengantin muda yang berpakaian khas kostum pengantin. Mezokovesd, Borsod, Hungaria. 1930 (Hans Hildebrand, National Geographic Creative)

Seorang pengantin berdiri ...Seorang pengantin berdiri memakai gaun khas Polandia. Polandia 1930 (Hans Hildebrand, National Geographic Creative)

Seorang pengantin mengenakan ...Seorang pengantin mengenakan pakaian tradisional untuk menunjukkan bahwa dia akan menikah. Palestina 1925 (Maynard Owen Williams, National Geographic Creative)

Seorang wanita yang sudah ...Seorang wanita yang sudah menikah dan calon pengantin berdiri dalam pakaian budaya. Ulvik, Norwegia. (Gustav Heurlin, National Geographic Creative)

Seorang mempelai wanita berpose ...Seorang mempelai wanita berpose untuk foto hari pernikahannya di Gastouri. Yunani 1930 (Maynard Owen Williams, National Geographic Creative)

Pindah ke halaman berikutnya untuk menikmati lebih banyak ragam potret gaun pernikahan mempelai wanita yang unik.

KOMENTAR