Menjelajahi Surga Tertinggi di Alam Slovenia
2017 / Agustus / 21   14:00

Menjelajahi Surga Tertinggi di Alam Slovenia

Terletak di tengah puncak pegunungan di utara Slovenia, kota Tržic layaknya sebuah oasis luar ruangan yang memanjakan mata.

Menjelajahi Surga Tertinggi di Alam SloveniaMatahari terbenam di atas bukit Košuta dengan gunung Veliki Vrh di kejauhan. Lintasan gunung ini menawarkan cara tersembunyi yang indah untuk menyeberangi perbatasan ke Austria. (Ciril Jazbec)

Menurut legenda setempat, naga-naga pernah menjelajah Slovenia. Terlahir di dalam pegunungan, salah satu naga tumbuh begitu besar sehingga ia membelah gunung Košuta menjadi dua, dan orang-orang yang tinggal di bawah mengungsi dari badai hujan batu. Ketika mereka kehabisan napas, mereka berhenti dan membangun kota Tržic.

Terletak di antara puncak pegunungan di utara Slovenia, dekat perbatasan Austria, Tržic adalah suaka luar ruangan di mana alam merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari. Hutan lebat, hamparan padang rumput, dan jalur gunung yang indah berpotongan dengan pertanian dan desa yang tradisional.

Dari Taman Dovžan Gorge berusia 300 juta tahun yang tertutup fosil hingga ke atap merah kota tua, gema sejarah alam dan budaya kawasan ini dapat ditemukan di setiap tikungan.

Bla Vogelnik, seorang pekerja ...Blaž Vogelnik, seorang pekerja pabrik pensiunan tekstil, memiliki hubungan yang erat dengan alam. Selain merawat domba, ia telah memelihara jalur pendakian gunung di sekitar Tržic selama 35 tahun. (Ciril Jazbec)

Pendaki es terkenal di dunia, ...Pendaki es terkenal di dunia, Klemen Premrl, turun dari Dovžan Gorge. (Ciril Jazbec)

The Kupegar's Belfries memanjat ...The Kušpegar's Belfries memanjat dinding di Dovžan Gorge, dengan jarak yang cukup dekat dari Tržic di jantung pegunungan Karavanke. Menurut legenda lokal, sesekali naga berkeliaran di sana dan bertanggung jawab atas penciptaan Tržic. (Ciril Jazbec)

Church of Mary's Annunciation ...Church of Mary's Annunciation dan Kurnik's House dari abad ke-18 dapat dilihat dari "bukit kastil." Dibangun di atas dasar bangunan yang terbakar pada tahun 1689, Kurnik's House adalah salah satu bangunan tertua dan terawat yang terbaik di pusat kota tua. (Ciril Jazbec)

Gereja St. Andrej berada di ...Gereja St. Andrej berada di jalan utama Tržic, Trg svobode. (Ciril Jazbec)

Miha Jazbec adalah pembuat ...Miha Jazbec adalah pembuat sepatu lokal yang membawa kerajinan ke Trži?. Menyusul keahlian pembuatan sepatu dari kakek, ayah, dan pamannya, Jazbec menggabungkan tradisi dengan hasratnya untuk memanjat dan mendaki gunung. Dia menemukan tempat yang mengkhususkan diri dalam memperbaiki sol sepatu pendakian dan sepatu boot. "Sebagai pendaki untuk diri sendiri, kita mengerti apa yang penting saat memperbaiki sepatu pendakian," katanya. (Ciril Jazbec)

Pendaki es, Klemen Premrl, ...Pendaki es, Klemen Premrl, menghibur putranya dengan cerita saat mereka melintasi gunung Veliki Vrh di Tržic. Sebagian besar pegunungan Slovenia memiliki lereng selatan yang lembut dan lereng utara yang curam. Sebagian besar rute pendakian dapat ditemukan di sisi utara pegunungan, sementara jalur yang landai berada di sisi selatan. (Ciril Jazbec)

Dua buah tenda bersinar di ...Dua buah tenda bersinar di bawah langit malam di basecamp Toplar yang menghadap Alpen Kamnik-Savinja. Ljubljana berkedip dari kejauhan. (Ciril Jazbec)

Simak potret-potret menakjubkan Tržic lainnya pada halaman berikutnya.

KOMENTAR