Melambung Tinggi di Atas Jurang Biara Dramatis di Yunani
2017 / Agustus / 11   18:44

Melambung Tinggi di Atas Jurang Biara Dramatis di Yunani

Kompleks biara Yunani bernama Meteora menjadi mahkota puncak batu pasir setinggi ribuan kaki, menyuguhkan keindahan alam dan menantang nyali secara bersamaan.

Melambung Tinggi di Atas Jurang Biara Dramatis di YunaniKompleks biara Meteora di Yunani. (National Geographic)

Apa cara yang lebih baik untuk “mendekati” surga selain membangun biara di pegunungan Megalitikum? Para biksu dari Gereja Ortodoks Yunani membangun kompleks biara mereka yang dikenal sebagai Meteora. Kompleks biara “pencakar langit” ini berada di atas puncak batu pasir yang menjulang tinggi—beberapa di antaranya mencapai 1.300 kaki di atas permukaan tanah—di jantung Thessaly, meninggalkan jejak monumental dalam sejarah alam Yunani.

Puncak ini menjadi rumah bagi para biksu Ortodoks Yunani nomaden sejak abad ke-11 silam. Ketika terjadi penaklukkan Ottoman yang melakukan tekanan terhadap biarawan ortodoks pada 1453, para biksu terpaksa berlindung ke tempat tinggi, di mana lebih dari 20 biara kini telah mengisi seluruh pilar daerah tersebut.

Video aerial di bawah ini menampilkan pesona Meteora dan lanskap sekitarnya dari udara, yang mampu membawa Anda melambung tinggi di sana.

Para biksu bukanlah satu-satunya kelompok yang termotivasi oleh bahaya untuk bermigrasi ke sini. Baru-baru ini, daerah tersebut menjadi rumah bagi burung bangkai Mesir yang terancam punah, dan dikenali sebagai simbol wilayah Meteora. Para petualang dapat menguji iman mereka dengan trekking ke puncak melalui tangga berukir dan jembatan yang menghubungkan bangunan.

(Citra Anastasia. Sumber: Kevin Johnson/National Geographic)

KOMENTAR