Bernostalgia dalam Potret Abadi Putri Diana
2017 / Agustus / 9   16:44

Bernostalgia dalam Potret Abadi Putri Diana

Dua puluh tahun setelah kematiannya, potret masa silam Lady Diana terlupakan akibat tergerus zaman.

Bernostalgia dalam Potret Abadi Putri DianaDiana duduk di atas kopernya saat bersiap untuk berangkat ke sekolah asrama di Riddlesworth Hall pada musim gugur 1970. Bingung karena harus berpisah dari keluarga, dia berkata kepada ayahnya, "Jika Anda mencintaiku, Anda tidak akan meninggalkan saya di sini." (SPEN/AL, Camera Press, Redux)

Sejak menjadi sorotan umat dunia ketika menikahi Pangeran Charles (Prince of Wales) tahun 1981, Lady Diana Spencer seketika menjadi tokoh populer bagi masyarakat. Bahkan setelah kematian dininya tahun 1997, potret-potret gaun pengantin yang ikonik hingga momen indah bersama kedua putranya—Pangeran William dan Harry—tetap memenangkan hati jutaan umat di dunia.

Dikenang sebagai “Putri Rakyat”, kegiatan kemanusiaan yang dilakukan menjadi bagian penting dari warisannya. Bekerja secara intensif dengan badan amal di seluruh dunia, Princess of Whales ini menggunakan ketenarannya untuk berbagai aktivitas, seperti upaya kesadaran untuk HIV/AIDS, tunawisma, dan ancaman ranjau darat.

Diana tumbuh bersama anjing, ...Diana tumbuh bersama anjing, kucing, hamster, kelinci, dan kuda di sekelilingnya. "Dia mencintai binatang saat masih kecil," kata ibunya, "Dia mencintai segala sesuatu yang kecil dan berbulu lembut." Diana belajar menunggang kuda sebelum berusia empat tahun. Namun, setelah dia mematahkan lengannya dalam sebuah insiden berkuda, semangat berkuda pun memudar. Meskipun begitu, ia tetap memiliki empati terhadap semua makhluk hidup, yang menjadi ciri khas hidupnya. Potret ini menampilkan Diana yang memegang marmot peliharaannya saat pertunjukan hewan peliharaan 1972 di Sandringham. Dia membawa marmotnya ke sekolah asrama pertamanya, Riddlesworth Hall, di mana dia dijadikan ketua "Pets's Corner," tempat penitipan hewan peliharaan para siswa. (SPEN/AL, Camera Press, Redux)

Mengenang 20 tahun kematiannya pada 31 Agustus 2017 mendatang, kami menengok kembali beberapa momen penting Diana yang tertangkap kamera. Dimulai dari masa remajanya di Althorp hingga kunjungannya ke Angola tahun 1997, rangkaian potret ini menyajikan ulang kehidupan Putri Diana, salah satu wanita yang paling banyak difoto di dunia.

Simak foto monumental Putri Diana lainnya pada halaman berikutnya.

KOMENTAR