Tak Ingin Ribet Saat Motret? Kamera Kompak Ini Cocok untuk Anda
2017 / Juli / 21   20:36

Tak Ingin Ribet Saat Motret? Kamera Kompak Ini Cocok untuk Anda

Jika Anda termasuk traveler yang tak suka dipusingkan oleh berbagai pengaturan di kamera saat ingin memotret, kamera kompak ini bisa jadi solusinya.

Tak Ingin Ribet Saat Motret? Kamera Kompak Ini Cocok untuk AndaIlustrasi traveler (Thinkstock)

Untuk bepergian jauh, banyak dari kita yang sudah mempersiapkannya agar matang dengan menentukan tanggal keberangkatan sejak jauh-jauh hari. Baik bepergian menuju ke tempat wisata kota, ataupun ke alam bebas untuk mencari panorama.

Terlebih kenangan suatu momen akan terasa lebih mengena apabila kualitas foto pengabadi momen tersebut baik, dengan warna yang tidak pudar sehingga menjaga keutuhan ingatan yang kita simpan. Dengan foto pula, kita dapat lebih menikmati masa tua dengan mengenang indahnya foto-foto masa muda yang terabadikan dalam sebuah lembaran foto.

Canon dekat ini berencana akan merilis kamera digital yang cocok digunakan untuk traveling bernama Powershot SF730 HS. Memotret menggunakan DSLR atau mirrorless bagi sebagian orang masih merupakan hal yang rumit, dan menggunakan kamera handpone untuk memotret pemandangan yang luar biasa indah bisa dibilang  tanggung, dan kamera digital (compact) menjawab masalah ini dengan merilis Powershot SF730 HS pada bulan Agustus mendatang.

Berikut adalah keunggulan-keunggulan yang dimiliki kamera pocket Canon Powershot SF730 HS:

- Zoom untuk Telefoto

Powershot SF730 HS dibekali dengan lensa 24-960mm f/3.3 dengan optical zoom 40x, serta teknologi Canon ZoomPlus yang meningkatkan kemampuan zoom dua kali lipat hingga 80x, kemampuan tersebut memungkinkan kita untuk dapat memotret burung yang hinggap di pohon, ataupun rusa yang sedang lewat di hutan dan akan kabur apabila didekati.

- Memotret Makro

Dengan lensa 24-960mm f/3.3,  compact ini mampu untuk mengambbil gambar yang berjarak hingga 1 cm dari subjek, kamera ini juga cocok untuk memotret makro seperti kuliner khas daerah yang kita datangi, benda-benda kecil suatu daerah, juga serangga-serangga yang kita temui saat mendaki.

- LCD 180 Derajat

LCD pada PowerShot SX730 HS dapat ditekuk hingga 180 derajat ke atas sehingga pengguna dapat secara langsung melihat akan seperti apa hasil potretannya. Inilah yang sangat diperlukan untuk foto bersama teman, dan sangat perlu bagi solo traveler yang gemar melancong. Dengan compact ini, kita dapat memotret diri kita dengan panorama atau arsitektur khas setempat saat kita melancong sendirian.

Selain itu, ada juga fitur Zoom Framing Assist. Apabila subjek keluar dari frame, fitur ini dapat diaktifkan dengan sekali tekan untuk zoom out dan dengan cepat mencari subjek, agar subjek tetap berada di dalam frame. Tersedia juga mode Smooth Skin untuk setelan self-portrait maupun reguler yang dapat membuat subjek foto menjadi menawan.

Konektivitas WiFi danNear Field Communications pada PowerShot SX730 HS memungkinkan pengguna dapat menghubungkan kamera dengan smartphone juga printer, dan dengan aplikasi Canon Camera Connect, pengguna dapat mengatur kamera dari jarak jauh secara nirkabel meliputi pengaturan zoom, fokus, shutter, ISO, aperature, maupun aspek rasio foto melalui gawai. 

(Fadhil Ramadhan)

KOMENTAR