Menikmati Pesona Selandia Baru Ala Nadine Chandrawinata dan Paket Tur Istimewa
2017 / Juli / 29   16:00

Menikmati Pesona Selandia Baru Ala Nadine Chandrawinata dan Paket Tur Istimewa

Tourism New Zealand meluncurkan paket wisata ke Selandia Baru melalui enam agen perjalanan. Nadine Chandrawinata turut berbagi pengalaman menakjubkan di sana.

Menikmati Pesona Selandia Baru Ala Nadine Chandrawinata dan Paket Tur IstimewaRikas Harsa (kiri), para delegasi enam agen perjalanan, bersama H.E. Dr. Trevor Matheson, Ambassador of New Zealand to Indonesia (tengah kiri), Nadine Chandrawinata (tengah), dan Steven Dixon (tengah kanan), berfoto seusai acara. (Citra Anastasia)

Suasana di dalam Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan begitu hangat oleh nuansa pariwisata yang merajai seisi ruangan. Sebuah video di layar lebar belakang panggung diputar, menampilkan pemandangan alam Selandia Baru yang menakjubkan. Tampak pula sosok Nadine Chandrawinata, selebriti sekaligus pecinta petualangan, menghiasi video perjalanan indah tersebut.

Kamis siang lalu, 27 Juli 2017, telah diluncurkan paket wisata dari Tourism New Zealand yang menarik untuk dijelajah para pecinta petualangan. Dalam acara bertajuk "Explore New Zealand Through Nadine Chandrawinata’s Eyes”, tampak Rikas Harsa—presenter acara televisi—memandu jalannya acara. Di tengah, Nadine Chandrawinata duduk sebagai Tourism Advocate dari Tourism New Zealand. Bersama Nadine, hadir pula Steven Dixon, Regional Manager of Tourism New Zealand, sebagai pembicara.

Pertemuan dibuka dengan sesi berbagi pengalaman ke Selandia Baru oleh Nadine. April lalu, Nadine terpilih menjadi Tourism Advocate untuk Tourism New Zealand. Hal tersebut membawanya ke perjalanan perdananya yang menakjubkan di South Island, Selandia Baru selama 12 hari.

Mendarat di Selandia Baru merupakan pengalaman menyenangkan bagi Nadine. "Dua belas hari yang luar biasa bagi saya. Saya bisa melakukan berbagai kegiatan outdoor, baik di darat maupun di udara. Benar-benar seru," ujarnya penuh antusias.

Ketika pertama kali menjejakkan kaki di Christchurch Airport, Nadine dan tim disambut hangat oleh teman-teman suku Maori—suku tertua di Selandia Baru—dengan menyentuhkan hidung sebagai ucapan selamat datang. Seketika, Nadine merasakan bahwa Selandia Baru adalah "rumah baru"nya.

Di Selandia Baru, Nadine mengunjungi beberapa tempat yang mengagumkan, seperti Aoraki Mount Cook, Lake Tekapo, Wanaka Tekapo, Queenstown, Akaroa, dan Christcurch. Menurutnya, semua tempat itu memiliki pesonanya masing-masing.

Seperti ketika di Aouraki Mount Cook, mengantarkannya ke pengalaman pertama menaiki gunung bersalju hingga ke puncak. "Tidak ada kalimat yang bisa menggambarkan indahnya ketika berada di puncak. Sunyi, tenang, damai, dan serba putih, keamanan pun diperhatikan," ujar Nadine.

Sama halnya ketika berada di Lake Tekapo. Nadine dapat menikmati keindahan kota dan danau disana. Menurutnya, hal yang paling tak terlupakan adalah saat melihat galaksi dan ratusan bintang yang bertaburan di langit dengan mata telanjang ataupun teleskop. "Butuh usaha ekstra untuk mendapatkan kesempatan langka ini," kata Nadine.

Wanaka Tekapo menawarkan pengalaman yang berbeda. Di sini, Nadine dan tim menjelajahi dataran tinggi Wanaka, memanjat air terjun, dan melintasi sungai. Tentunya, olahraga ini bisa dilakukan semua orang, baik pemula maupun profesional. Keamanan menjadi kunci utama petualangan ini. Selain itu, Nadine juga bermain dengan sekumpulan domba di sudut lain Wanaka.

Pengalaman menakjubkan lain yang dialami Nadine adalah ketika menyambangi Queenstown. Bungee jumping dan berkelana menggunakan jetski adalah tantangan tersendiri di kota ini. Dengan suhu yang begitu menggigilkan badan, pengunjung dapat terjun bebas melepaskan penat melalui arena bungee jumping yang tersedia.

Yang tak kalah menyenangkan, Nadine juga berkesempatan mencari emas di pertambangan emas Macetown, salah satu sudut Queenstown. "Sulitnya mencari emas justru menciptakan sensasi tersendiri bagi saya. Melintasi sungai dan percikan air semakin menambah keseruan," ucapnya.

Nadine juga tak henti berantusias ketika menceritakan pengalamannya melakukan sky diving di sana. Menjatuhkan diri dari ketinggian 15.000 kaki menorehkan sejarah tak terlupakan dan bernilai mahal di hidupnya.

Peluncuran Paket Liburan ke Selandia Baru

Banyak orang Indonesia telah jatuh hati dengan Selandia Baru. Hal itu terlihat dari jumlah pengunjung yang meningkat menjadi 24.064 wisatawan pada Juni 2017, kenaikan sebesar 35% dari tahun sebelumnya. Kedatangan wisatawan saat liburan juga meningkat sebesar 48,1% dalam periode yang sama.

Dixon mengungkapkan, Indonesia adalah pasar utama yang terus menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan. Oleh karena itu, Tourism New Zealand bekerja sama dengan enam agen perjalanan untuk membuat paket perjalanan spesial bertajuk "Nadine-Inspired", yang bisa diakses mulai Juli 2017.

Keenam agen perjalanan tersebut adalah Avia Tour, Bayu Buana, Dwidaya, Golden Rama, Panen Tour, dan Panorama. Setiap agen menawarkan paket menarik dengan menjanjikan pengalaman yang takkan terlupakan, layaknya yang dialami Nadine.

"Berbagai paket perjalanan itu memberikan gambaran unik Selandia Baru kepada calon wisatawan. Kami berharap, paket perjalanan yang ditawarkan dapat menginspirasi wisatawan untuk menjelajah Selandia Baru yang menakjubkan," ujar Dixon.

Nadine pun turut merekomendasikan paket perjalanan keenam agen tersebut. "Saya sangat merekomendasikan kepada teman-teman Indonesia untuk mengunjungi Selandia Baru. Orang-orangnya hangat dan ramah, pemandangannya juga menakjubkan. Semoga paket wisata yang diluncurkan ini menjadi sarana wisatawan Indonesia untuk merasakan pengalaman seperti yang sudah saya lakukan," tutup Nadine, disusul tepuk tangan hadirin.

(Citra Anastasia)

KOMENTAR