Bukan Cuma Unta, Ini Aneka Satwa yang Bisa Dijumpai Saat Liburan di Dubai
2017 / Juli / 5   15:38

Bukan Cuma Unta, Ini Aneka Satwa yang Bisa Dijumpai Saat Liburan di Dubai

Dubai siap membuat Anda terkesan dengan beragam satwa liar. Berikut ini tempat terbaik untuk dikunjungi dan berinteraksi dengan para satwa di Dubai.

Bukan Cuma Unta, Ini Aneka Satwa yang Bisa Dijumpai Saat Liburan di DubaiKoleksi burung flamingo di Ras Al Khor Wildlife Sanctuary Dubai. (Dubai Tourism)

 Jika Anda berpikir tentang Dubai dan teringat akan unta, maka Anda belum melihat apapun di sana. Bersiaplah untuk takjub dengan semua hewan dan makhluk spektakuler lainnya yang dapat Anda temukan sambal menyusuri pemadangan metropolis di kota yang indah ini. 

Dubai siap membuat Anda terkesan dengan jenis satwa liar yang beragam. Berikut ini beberapa tempat terbaik untuk dikunjungi dan berinteraksi dengan para satwa di Dubai.

Dubai Turtle Rehabilitation Project

Tak jauh dari Burj Al Arab, gunakan momen Ramadan ini untuk berkunjung ke Dubai Turtle Rehabilitation Project. Tidak perlu membeli tiket untuk berkunjung, karena tempat ini gratis dan sesi memberi makan penyu dilakukan setiap hari Rabu mulai dari pukul 11 siang. Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk melihat kura-kura yang telah direhabilitasi dan dilepaskan kembali ke laut.

Terletak di Jumeirah Al Naseem Hotel, tempat penangkaran penyu ini gratis dan terbuka untuk umum. Penangkaran ini terletak di Turtle Lagoon dan aktivitas pemberian makanan berlokasi di Turtle Island, untuk mengakses area ini Anda harus masuk melalui lobi hotel.

The Lost Chambers Aquarium

Kota Atlantis yang hilang telah muncul kembali di Kota Dubai. Lost Chambers Aquarium adalah tujuan yang wajib dikunjungi untuk pecinta laut. Rasakan momen-momen menakjubkan saat Anda berenang bersama hiu, bertemu dengan seekor lumba-lumba, atau ber-selfie dengan singa laut. Jika tidak terlalu suka berpetualang, Anda dapat mengikuti kelas yoga di sebuah ruangan yang dikelilingi oleh kehidupan laut berkilau. 

Terletak di Atlantis The Palm Dubai Hotel, jika menginap di hotel ini, Anda dapat masuk ke waterpark dan akuarium secara cuma-cuma. Lost Chambers Aquarium buka setiap hari dari jam 10.00  22.00. 

Ras Al Khor Wildlife Sanctuary

Tempat yang sempurna untuk mengamati dan memotret burung, serta mendapatkan ratusan ‘likes’ di Instagram Anda dengan mengunggah foto flamingo merah muda cerah ini. Tidak bisa memotret keindahan satwa di alam terbuka? Ras Al Khor Wildlife Reserve juga merupakan tempat yang tepat untuk berpiknik dengan pemandangan yang membuat semua orang berdecak kagum. Jika Anda beruntung, seekor burung mungkin terbang melewati bahu Anda untuk meminta camilan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada siang hari karena Anda dapat melihat semua burung yang bermigrasi. Waktu pemberian makan flamingo adalah pukul 10.00 sampai 16.00 setiap hari.

Platinum Heritage Private Falconry

Dianggap sebagai burung nasional Uni Emirat Arab, elang adalah simbol kekuatan dan keberanian. Platinum Heritage Private Falconry memiliki elang-elang yang paling dicari di dunia. Berkunjunglah untuk mendapatkan pengalaman berinteraksi dengan burung yang indah dan agung ini. Ikuti jejak selebritas seperti Selena Gomez dan cobalah berburu dengan burung elang. 

Disediakan oleh Platinum Heritage Luxury Tours and Safaris, Platinum Heritage Private Falconry buka setiap hari dari 08.00  18.00. Anda dapat memesan tur safari dan menemukan lebih banyak informasi di sini.

Snow Penguins di Ski Dubai

Di Snow Penguins at Ski Dubai, ...Di Snow Penguins at Ski Dubai, anda bisa berada sedekat mungkin dengan para burung-burung cantik tanpa harus terhalang dinding kaca. (Dubai Tourism)

Bosan mengagumi burung-burung cantik ini dari balik dinding kaca tebal? Nah inilah kesempatan bagi Anda untuk dapat sedekat mungkin dengan para pinguin! Setelah puas berjumpa dengan penguin, Anda dapat bermain salju atau ski di lereng Ski Dubai.

Siapkan jadwal perjalanan Anda, berkemaslah, dan pesan penerbangan Anda. Selamat berkunjung!

(Sumber: Dubai Tourism)

KOMENTAR