AKSARA 2017, Merayakan Budaya Nusantara di Negeri Singa
2017 / April / 4   15:00

AKSARA 2017, Merayakan Budaya Nusantara di Negeri Singa

AKSARA bertujuan untuk mengingatkan kembali seluruh pelajar Indonesia di Singapura tentang keunikan dan keanekaragaman budaya nusantara.

AKSARA 2017, Merayakan Budaya Nusantara di Negeri SingaPoster AKSARA 2017. (INDOJCUS)

Organisasi pelajar Indonesia di Universitas James Cook Singapura (INDOJCUS) akan menyelenggarakan acara kebudayaan “AKSARA 2017” di Swissotel The Stamford (2 Stamford Road, Singapore 178882), Sabtu, 8 April 2017.

Acara ini bertujuan untuk mengingatkan kembali seluruh pelajar Indonesia yang berada di Singapura, tentang keunikan dan keanekaragaman budaya nusantara, sekaligus identitas mereka sebagai warga negara Indonesia.

Tema yang diusung dalam perhelatan AKSARA 2017 ialah budaya Jawa Timur. Dimulai dari pukul 16.30-21.00 waktu Singapura, acara ini akan diisi dengan pertunjukan musik dan tarian daerah, yang dirangkai dalam jalan cerita “Ande-Ande Lumut” dan ditampilkan dalam bentuk drama musikal.

Drama musikal dianggap sebagai wadah yang sesuai untuk merepresentasikan tujuan dari acara ini karena dapat menampilkan pertunjukan musik dan tarian tradisional sekaligus.

Tak hanya drama musikal, acara ini juga diisi dengan beragam permainan berhadiah. Selain itu, para pengunjung yang hadir juga dapat menikmati kelezatan kuliner Indonesia sembari menyaksikan pertunjukan yang ditampilkan.

(Lutfi fauzi)

KOMENTAR