Mari Bermalam dengan Suasana Zaman Belanda di Kebun Raya

2017 / April / 29   12:00

200 Tahun Kebun Raya Bogor

Mari Bermalam dengan Suasana Zaman Belanda di Kebun Raya

Dua guest house yang menawarkan suana sejuk dan tenang ini dapat menjadi pilihan Anda saat berkunjung ke Bogor.

Mari Bermalam dengan Suasana Zaman Belanda di Kebun RayaPohon Caesalpinia coriaria diabadikan kala malam hari tak jauh dari Kolam Gunting di Kebun Raya Bogor. (Yunaidi/ National Geographic Indonesia)

Kebun Raya Bogor dapat menjadi alternatif berlibur bagi Anda yang penat dengan kesibukan sehari-hari dan memiliki waktu yang singkat untuk berlibur. Kebun Raya Bogor memiliki 2 guest house yang sangat cocok untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga. 

Guest house Nusa Indah dan guest house Pinus menawarkan suasana rumah zaman Belanda dengan arsitektur bangunan bergaya Eropa yang masih asli. Kedua guest house ini berlokasi di dalam area Kebun Raya Bogor yang memiliki udara yang sejuk sehingga dapat memberikan ketenangan ditengah hiruk-pikuk Kota Bogor. 

Guest house Pinus terletak di tengah-tengah keteduhan pohon-pohon pinus, tepatnya dekat Jalan Astrid dan Griya Anggrek. 

Guest House ini memiliki 2 tipe kamar, Kamar dengan tempat tidur double bed dan kamar dengan tempat tidur single bed. Masing-masing kamar tentunya dilengkapi dengan meja rias, lemari pakaian dan meja kerja.

Dari total 4 kamar yang terdapat di guest house ini, kamar 1 dan 2 dilengkapi dengan fasilitas water heater dan bath tub, sedangkan kamar 3 dan 4 dilengkapi dengan shower. Guest house ini juga menyediakan ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan sehingga akan membuat Anda merasa berada di rumah sendiri.

Guest house lainnya adalah guest house Nusa Indah yang sedang dalam tahap renovasi. Guest house ini dibangun pada  1914 oleh Direktur Kebun Raya Bogor pada saat itu, Dr.Melchor Treub, dengan fungsi awal sebagai rumah singgah untuk para peneliti. 

(Nadya Adriane Pattiasina. Sumber: PKT Kebun Raya Bogor.)

KOMENTAR