2017 / Januari / 30   17:00

Advertorial

Berlibur ke Kota Batu? 7 Objek Wisata Ini Wajib Anda Kunjungi

Berbagai objek wisata yang unik dan beragam hadir di Kota Batu. Berikut beberapa tempat yang wajib Anda sambangi ketika bertualang di kota apel ini.

Berlibur ke Kota Batu? 7 Objek Wisata Ini Wajib Anda KunjungiMuseum Angkut memiliki lebih dari 300 koleksi alat angkut klasik hingga modern dari berbagai negara di seluruh belahan dunia. (Jawa Timur Park Group)

Rutinitas seringkali membuat penat dan menghambat produktivitas. Oleh karena itu, refreshing mutlak diperlukan, terutama bagi pekerja kantoran. Salah satu cara ampuh untuk menyegarkan pikiran adalah dengan pergi berlibur. Biasanya, liburan akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama orang terdekat, misalnya keluarga.

Karena itu, pemilihan destinasi adalah hal utama yang harus diperhatikan. Pilihlah destinasi yang bisa dinikmati oleh setiap anggota keluarga. Kota Wisata Batu adalah jawabannya. Kota yang satu ini sedang menjadi buah bibir di kalangan wisatawan berkat objek wisatanya yang unik dan beragam. Ditambah keindahan alam dan hawanya yang sejuk, Kota Batu kian memikat. Berikut beberapa objek wisata wajib jika berkunjung di kota apel ini. Mari bertualang di Kota Wisata Batu.

Dalam beberapa tahun terakhir, industri pariwisata di Batu berkembang begitu pesat. Beragam objek wisata yang unik dan menarik bermunculan dan berhasil menggaet perhatian wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Berkat promosi dan pengelolaan objek wisata yang baik, Batu kini menjelma menjadi primadona baru sebagai destinasi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan, mulai dari anak-anak sampai dewasa.

 1. Jawa Timur Park 1

Di Jatim Park 1, Anda bisa ...Di Jatim Park 1, Anda bisa menjajal keseruan wahana Pendulum 360’ dan sekitar 60 wahana lainnya. (Jawa Timur Park Group)

Inilah taman belajar dan rekreasi pertama dan terlengkap yang dimiliki Jawa Timur Park Group. Terletak di Jalan Kartika No.02 Kota Wisata Batu, objek wisata ini menjadi yang paling banyak dikunjungi wisatawan dan telah menjadi salah satu ikon wisata di Jawa Timur.

Berbeda dengan objek wisata lainnya, di Jawa Timur Park 1 atau biasa disingkat Jatim Park 1, Anda akan menemukan hingga 60 wahana, diantaranya Ken Arok Swimming pool, Tour Bus, Super Loop Coaster, Pendulum 360’, Carnival Halloween dan masih banyak lagi. Tempat ini juga menjadi satu-satunya tempat wisata pertama di Indonesia yang memiliki 5 wahana Roller Coaster sekaligus. Harga tiket memasuki objek wisata ini pun tergolong ekonomis, yakni Rp. 70.000/orang pada Senin-Kamis dan Rp. 100.000/orang pada Jumat-Minggu. Bisa dibilang faktor-faktor inilah yang menjadikan Jatim Park 1 sebagai objek wisata favorit di Jawa Timur.

Selain sebagai tempat rekreasi, ...Selain sebagai tempat rekreasi, Jatim Park 1 juga mengusung konsep edukasi. (Jawa Timur Park Group)

Uniknya, Selain sebagai tempat rekreasi, Jatim Park 1 juga mengusung konsep edukasi dengan adanya science center yang dilengkapi dengan science stadium yang mampu menampung 150 orang dalam sekali peragaan science. Objek wisata ini sangat cocok bagi anak-anak, namun orang dewasa juga bisa menikmati sekaligus belajar bersama putra-putrinya. Bangunan ini dilengkapi alat peraga ilmu terapan, baik yang indoor maupun outdoor. Keberadaan alat-alat peraga ini didukung oleh PLN, Telkom, Rimba Raya, dan sejumlah universitas di Jawa Timur. Pastinya Anda akan mengalami keseruan tersendiri di tempat ini.

2. Jawa Timur Park 2

Di Jatim Park 2 terdapat Museum ...Di Jatim Park 2 terdapat Museum Satwa. Di dalam museum berstandar internasional ini, berbagai satwa dari seluruh belahan dunia yang sudah diawetkan melalui proses taksidermi, ditampilkan dalam diorama yang membuat hewan tersebut terlihat hidup di habitat aslinya. (Jawa Timur Park Group)

Jawa Timur Park 2 merupakan kombinasi unik antara kebun binatang modern sekaligus lembaga konservasi dan museum berstandar internasional dengan luas total 22 hektar. Tetap membawa konsep edukasi dan hiburan, Jawa Timur Park 2 sangat cocok dinikmati oleh semua kalangan mulai anak-anak hingga dewasa.

Tempat ini memiliki koleksi lebih dari 300 spesies hewan unik dan menarik dari berbagai belahan dunia. Diantaranya, pygmy marmoset; monyet terkecil didunia, lemur ekor cincin hingga kuda gipsi asal Amerika. Tak hanya satwa eksotik, beberapa hewan endemik yang sangat unik juga melengkapi koleksi kebun binatang yang dikenal dengan nama Batu Secret Zoo ini, di antaranya ada binturong albino, tapir, landak albino, nutria albino, coatimundi albino, piton albino, harimau putih dan singa putih.

Salah satu koleksi Jatim Park 2 ...Salah satu koleksi Jatim Park 2 yang paling terbaru adalah "Snow Leopard" yang berasal dari pegunungan Himalaya, Asia Tengah. (Jawa Timur Park Group)

Terpilihnya Batu Secret Zoo sebagai kebun binatang terbaik ke-9 di Asia pada tahun 2014, destinasi terbaik ke-5 di Asia pada tahun 2015 dan meraih Certificate Of Excellent di tahun 2016 (Ketiganya oleh TripAdvisor) membuat Batu Secret Zoo selalu konsisten meningkatkan kualitas pelayanan dan menambah koleksi2 satwa yang unik, salah satunya yang paling terbaru adalah “Snow Leopard” yang berasal dari pegunungan Himalaya, Asia Tengah.

Selain hewan-hewan, berbagai ...Selain hewan-hewan, berbagai koleksi fosil dan replika satwa purba seperti Apatosaurus, Mamut, dan lain-lain hadir di Jatim Park 2. (Jawa Timur Park Group)

Selain menikmati koleksi berbagai spesies hewan yang terbagi di sembilan zona, para pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan memberi makan beberapa hewan, seperti jerapah, kuda nil, unta, ilama, bahkan memberi makan harimau putih dan singa putih. Jatim Park 2 juga menjadi pelopor dan satu-satunya kebun binatang modern dengan konsep edukasi dan fun dengan menyediakan waterpark dan wahana permainan.

Fosil dinosaurus di Jatim Park 2Fosil dinosaurus di Jatim Park 2 (Jawa Timur Park Group)

Setelah mengeksplor Batu Secret Zoo, kita akan memasuki gedung putih yang telah menjadi ikon pariwisata di Indonesia, yaitu Museum Satwa. Museum berstandar internasional yang menampilkan berbagai satwa dari seluruh belahan dunia yang sudah diawetkan melalui proses taksidermi, ditampilkan dalam diorama yang membuat hewan tersebut terlihat hidup di habitat aslinya. Tak ketinggalan, berbagai koleksi fosil dan replika satwa purba pun juga hadir di sini. Sebut saja Apatosaurus, Mammoth, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati Mayapada Show pada setiap akhir pekan. Semua pengalaman luar biasa diatas bisa didapatkan hanya dengan membayar tiket yang sangat terjangkau; Rp. 84.000,- pada hari Senin-Kamis, dan Rp. 120.000,- pada hari Sabtu-Minggu. Buka mulai pukul 10:00 – 18:00.

KOMENTAR