Foto-foto Sumber Emisi Karbon Ilegal Di Tiongkok

2016 / Desember / 5   13:19

Foto-foto Sumber Emisi Karbon Ilegal Di Tiongkok

Sebuah pabrik baja berbahan bakar batu bara di Mongolia terus operasi meskipun upaya pemerintah pusat untuk mengurangi industri tersebut.

Foto-foto Sumber Emisi Karbon Ilegal Di TiongkokSeorang buruh bekerja di dapur peleburan pabrik yang diduga tidak memiliki izin di pedalaman Mongolia, China. (Kevin Frayer/Getty Images via National Geographic)

Sebuah pabrik baja Cina di Mongolia menjadi hidup dengan api dan pasir dalam gambar baru dari jurnalis foto Kevin Frayer, yang melaporkan bahwa pabrik tersebut diduga beroperasi tanpa izin dari pemerintah pusat Cina.

Selama beberapa tahun terakhir, Cina telah mencoba untuk memperbaiki kembali perekonomiannya dengan mengurangi pencemaran dan mengembalikan posisinya yang lebih baik untuk masa depan, kata Paul Joffe, yang mempelajari sumber energi dan upaya lingkungan Cina di World Resources Institute dan yang ikut menjalankan situs ChinaFAQs.org.

"Badan Energi Internasional mengatakan konsumsi batubara mencapai puncaknya di Cina pada tahun 2013 dan sejak telah terjatuh," kata Joffe. "Itu cukup penting."

Pabrik baja di bagian depan ...Pabrik baja di bagian depan diduga beroperasi tanpa izin dari pemerintah nasional Tiongkok. (Kevin Frayer/Getty Images via National Geographic)

Namun China telah melihat "kombinasi tantangan dan kemajuan," katanya. Rencana terbaru pemerintah pusat  membuat panggilan untuk menghentikan pembangunan pada beberapa pembangkit listrik tenaga batu bara, meningkatkan instalasi energi yang dapat diperbarui, dan mengalihkan kegiatan industri lainnya dengan sumber listrik yang lebih bersih atau menghapus secara bertahap seluruhnya dalam lebih mendukung bisnis berbasis jasa.

Seorang buruh bekerja di pabrik ...Seorang buruh bekerja di pabrik sementara kolam lelehan limbah baja mendingin. (Kevin Frayer/Getty Images via National Geographic)

Namun telah menumbuhkan luka, sebagian karena ribuan orang bekerja di bisnis yang berhubungan dengan batubara di sana dan karena pembangkit yang berjauhan cenderung menyesuaikan diri lebih dekat dengan para politisi lokal dari pemerintah pusat. Sebuah laporan terbaru dari Dewan Negara Cina mencatat bahwa sejumlah pembangkit Cina terus menggunakan batubara meskipun mengarah untuk tahap penghapusan operasi. Dalam beberapa kasus, operator bayar "denda" untuk pengawas lokal dan / atau politisi untuk menjaga kegiatan mereka.

Baja cair mengalir ke bawah ...Baja cair mengalir ke bawah saluran hanya beberapa langkah dari seorang pekerja. (Kevin Frayer/Getty Images via National Geographic)

Pada bulan Februari, Cina mengumumkan bahwa mereka hendak memangkas 500 juta ton kapasitas produksi batubara dan 100,000,000 - 150.000.000 ton kapasitas baja mentah selama tiga sampai lima tahun ke depan. Alasannya beragam, kata Joffe. Cina menghadapi melambatnya pertumbuhan ekonomi, menjadi sekitar 7 persen dari produk domestik bruto, dari tinggi baru-baru ini sekitar 12 persen - sehingga diperlukan lebih sedikit energi dan baja dari perkiraan sebelumnya. Bahkan, negara ini telah overproduksi komoditas mereka ke titik menekan harga dan menyebabkan kelimpahan.

Panas yang luar biasa dari ...Panas yang luar biasa dari tungku tercermin dalam kacamata pekerja. (Kevin Frayer/Getty Images via National Geographic)

Itu yang menyebabkan perdebatan mengenai Donald Trump diduga menggunakan baja Cina murah pada  gedung-gedungnya, mungkin dengan mengorbankan pekerja Amerika. 

Seorang buruh menuangkan baja ...Seorang buruh menuangkan baja panas. (Kevin Frayer/Getty Images via National Geographic)

Pemerintah Cina juga ingin memperbaiki kualitas udara, yang diperburuk oleh pembakaran batubara dan telah mengakibatkan masalah kesehatan yang serius di kota-kota seperti Beijing. Kesadaran perubahan iklim juga menjadi faktor, kata Joffe, seperti keamanan energi.

Seorang buruh merokok saat ...Seorang buruh merokok saat istirahat. (Kevin Frayer/Getty Images via National Geographic)

"Cina baik-baik saja dengan pertumbuhan PDB sedikit lebih rendah jika kualitas yang lebih tinggi, dalam hal kesehatan, lingkungan, dan peluang baru untuk pekerjaan," kata Joffe. China sudah menjadi pemimpin dalam pengembangan energi yang dapat diperbarui dan mereka ingin mempercepat itu, percaya itu akan memberikan hasil dalam jangka panjang. "Keyakinan yang berlebihan mereka terhadap model ekonomi lama berjalan baik," Joffe menambahkan. "Mereka tahu itu tidak akan memberikan kesempatan yang sama di masa depan seperti yang terjadi di masa lalu."

Limbah batubara yang menguap ...Limbah batubara yang menguap dibuang oleh pabrik. (Kevin Frayer/Getty Images via National Geographic)

Namun, masa transisi sedang berlangsung dan tidak selalu mulus, seperti foto Frayer yang diusulkan ini.

(Brian Clark Howard/National Geographic)

KOMENTAR