2016 / Juli / 28   15:44

Bali Hadirkan Kembali Festival Pantai Terbesar Akhir Agustus Ini

Acara Lively Legian Beach Festival (LLBF) akan digelar pada 26-29 Agustus 2016. Acara festival kesembilan ini akan dipusatkan di area Pantai Legian, Bali.

Bali Hadirkan Kembali Festival Pantai Terbesar Akhir Agustus IniWisatawan menikmati sore di Pantai Kuta, Bali, Sabtu (22/6/2013). Keindahan wisata pantai di sejumlah kawasan di Bali seperti Kuta, Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua dan Tanjung Benoa masih menjadi daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara. (KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES)

Acara Lively Legian Beach Festival (LLBF) akan digelar pada 26-29 Agustus 2016. Acara festival kesembilan ini akan dipusatkan di area Pantai Legian, Bali mulai dari The Stones Hotel hingga Padma Resort.

"(LLBF) Merupakan festival pantai di mana terdapat bermacam-macam kegiatan seperti beach clean, international kompetisi, pementasan band nasional dan lokal, kompetisi antarhotel berbintang, atraksi seni budaya dan wisata kuliner bali, parade bartender terbanyak di Bali dan rencananya akan menjadi rekor Muri," kata Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Rabu (22/7/2016) malam.

Adapun artis lokal dan nasional berpartisipasi dalam acara ini, di antaranya Legian Legend, /rif, Navicula dan The Groove. Acara yang diklaim sebagai festival pantai terbesar di Bali ini juga akan menghadirkan sesi khusus berselancar bersama pelatih profesional dari lintas negara.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti memaparkan, Bali merupakan pintu masuk utama bagi wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia dengan kontribusi mencapai 45-50 persen dari total kunjungan wisman.

Menurut Esthy, melalui LLBF 2016 ini, Badung bisa meningkatkan kualitas pariwisata untuk wisatawan. LLBF 2016 akan menampilkan 100 stand pameran antara lain kuliner, kerajinan, tekstil maupun hotel. Pada penyelenggaraan LLBF juga akan ditampilkan wisata kuliner oleh Kampung Wisata Bali

(Wahyu Adityo Prodjo / Kompas.com)

KOMENTAR