2016 / Mei / 3   08:00

Uji Emisi, Langkah Awal Menyelamatkan Bumi

Dengan rajin melakukan servis kendaraan, kita bisa membantu mengurangi emisi karbon dan turut berpartisipasi menyelamatkan Bumi.

Uji Emisi, Langkah Awal Menyelamatkan BumiUji Emisi dalam helatan SEE ini bertujuan untuk mengetahui rata-rata kelayakan kendaraan bermotor roda empat. Sehingga nantinya pengendara diharapkan dapat meningkatkan kepedulian terhadap kendaraannya. (Dokumentasi Environation 2016)

Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan FTSP Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya mengadakan Uji Emisi kendaraan bermotor dalam gelaran Surabaya Environmental Expo (SEE) di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Sabtu (23/4).

Sekedar informasi, SEE merupakan subevent sekaligus menjadi acara puncak dari Environation 2016, salah satu “Green Event” terbesar di Jawa Timur yang diprakarsai oleh mahasiswa-mahasiswi Teknik Lingkungan ITS. Tahun ini, Environation mengusung tema“Green Lifestyle” . Tema tersebut dipilih dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membiasakan gaya hidup ramah lingkungan.

Project Officer Environation 2016 Parama Maharddhika memaparkan bahwa Uji Emisi dalam helatan SEE ini bertujuan untuk mengetahui rata-rata kelayakan kendaraan bermotor roda empat. Sehingga nantinya pengendara diharapkan dapat meningkatkan kepedulian terhadap kendaraannya.

KOMENTAR