Bersiap Memanjakan Mata dan Telinga di Prambanan Jazz 2016
2016 / April / 1   15:42

Bersiap Memanjakan Mata dan Telinga di Prambanan Jazz 2016

Perhelatan jazz ini akan digelar selama dua hari, 20 dan 21 Agustus 2016 di komplek Candi Prambanan.

Bersiap Memanjakan Mata dan Telinga di Prambanan Jazz 2016Candi Hindu terbesar di Indonesia, Candi Prambanan, akan menjadi lokasi perhelatan Prambanan Jazz pada 20 dan 21 Agustus 2016. (Wikimedia)

Sebuah festival musik bertaraf internasional siap digelar di Yogyakarta pada Agustus 2016. Adalah Indihome Prambanan Jazz, sebuah inisiasi pertunjukkan yang berupaya memadukan musik dengan unsur budaya yang kental.

Seperti namanya, gelaran ini mengambil lokasi di komplek Candi Prambanan. Sebagai mahakarya Hindu abad ke-9, kemegahan Candi Prambanan telah dikenal publik secara luas sebagai peninggalan sejarah sekaligus obyek wisata.

"Indihome Prambanan Jazz 2016 ini diharapkan bisa menjadi sinergi jangka panjang dalam usaha untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia di kancah dunia internasional," ujar CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi.

Indihome Prambanan Jazz tahun ini akan diselenggarakan selama dua hari, tepatnya tanggal 20 dan 21 Agustus 2016. Terdapat dua venue yang akan digunakan, yaitu venue Brahma untuk special show  dan venue Wisnu untuk festival show.

''Ini akan menjadi pekerjaan besar untuk membuat Festival Jazz di Jogja dalam 2 hari. Tapi kami semua akan melakukan yang terbaik demi memuaskan penikmat konser musik di Jogja dan sekitarnya,” ucap Anas.

Indihome Prambanan Jazz tahun ini akan memboyong kelompok vokal R&B asal Amerika, Boyz II Men. Kelompok yang kini beranggotakan Nathan Morris, Shawn Stockman dan Wannya Morris ini didapuk menjadi penampil utama dalam gelaran ini. Selain Boyz II Men, akan hadir juga penyanyi asal Australia, Rick Price.

Dari dalam negeri, beberapa nama tenar seperti Kahitna, Krakatau Reunion, Tulus, Mocca, Shaggy Dog, Trio Lestari (Glenn Fredly, Tompi, Sandhy Sondoro) juga akan turut memeriahkan perhelatan musik yang memasuki tahun keduanya ini.

Tiket untuk helaran Indihome Prambanan Jazz bisa didapatkan di ticket box Sate Afrika (Tajem, Maguwoharjo, Sleman) maupun lewat daring (www.tiketapasaja.com). Tiket dijual mulai kelas Silver, Gold hingga Platinum. Juga terdapat kelas khusus (Diamond) yang bisa didapatkan dengan menghubungi pihak promotor secara langsung.

(Ilham Bagus Prastiko)

KOMENTAR