Tubuh Sehat Hanya dengan Menambah Konsumsi 1 Persen Air Putih
2016 / Maret / 3   17:40

Tubuh Sehat Hanya dengan Menambah Konsumsi 1 Persen Air Putih

Tambahkan ke dalam resolusi tahun 2016 untuk meminum air putih lebih banyak. Dengan meminum sedikit air, kita akan dapat manfaat kesehatan yang beragam.

Tubuh Sehat Hanya dengan Menambah Konsumsi 1 Persen Air PutihIlustrasi (popsugar)

Penelitian dari University of Illinois memberikan beberapa alasan kuat yang tentu saja bermanfaat agar kita mendapatkan minum air putih yang lebih banyak.

Para peneliti menemukan hanya dengan meningkatkan 1 persen jumlah konsumsi dari air putih dapat mengurangi jumlah kalori, gula, sodium dan kolestrol yang sudah tertelan, mereka yang menaikkan jumlah air putih yang diminum sebanyak satu atau dua cangkir memperlihatkan pertumbuhan manfaat secara signifikan.

baca juga : Waspadai Risiko Gangguan Hormon Meningkat dari Minum Air Tercemar

Seperti yang dilaporkan dalam Journal of Human Nutrition and Dietetics, para peneliti menganalisa data konsumsi yang berasal dari 18,311 orang dewasa yang termasuk dalam National Health and Nutrition Examination Survey pada tahun 2005-2012.

Peneliti Ruopeng An menemukan jumlah dari orang dewasa yang mengkonsumsi 4,2 cangkir dari air putih secara rutin (teh dan kopi tidak termasuk dalam jumlah ini) hanya dengan menambahkan satu persen dari pengkonsumsian air putih dari total konsumsi diet air menghasilkan sebanyak 8,58 kalori yang lebih sedikit, 0,7 gram lebih sedikit gula, 9,8 miligram lebih sedikit dari sodium, dan 0,88 gram kolestrol yang lebih sedikit.

Tapi dengan menambahkan lebih banyak air putih lagi sekitar dua atau tiga gelas, jumlah dari rangkaian diatas akan menjadi lebih berisi, setidaknya sebanyak 205 kalori yang lebih sedikit, 18gram gula yang lebih sedikit, 235 mg sodium yang lebih rendah dan 21 gram kolestrol lebih sedikit.

baca juga : Minumlah Air Putih Jika Ingin Otak Bekerja Cepat

Penemuan ini dilakukan tanpa adanya perbedaan ras, etnis, dan pendapatan, bahkan kita dapat "mempromosikan untuk mengkonsumsi air putih dalam subkelompok populasi yang beragam tanpa perlu khawatir tentang pesan dan strategi alternatif lain," kata Ann.

(Nisrina Darnila/Kate Seamons/foxnews.com)

KOMENTAR