Berikut Hari Terbaik & Terburuk Pembelian Tiket Pesawat
2016 / Februari / 22   19:21

Berikut Hari Terbaik & Terburuk Pembelian Tiket Pesawat

Terkadang membeli tiket pesawat adalah hal yang membuat kita stress. Berikut tips membeli tiket pesawat tergantung pada hari apa saja pembeliannya.

Berikut Hari Terbaik & Terburuk Pembelian Tiket PesawatIlustrasi (Thinkstock)

Membeli tiket pesawat terbang sering kali membuat kita mearasa stress. Apakah kita membelinya langsung di bandara, atau menunggu beberapa hari untuk melihat jika harga tiketnya turun ?

Apakah kalian pernah mendengar jika membeli tiket pesawat pada hari Selasa ?

Sebenarnya, ada beberapa hari tertentu yang memberikan penawaran terbaik, dan juga hari-hari dimana harga tiket melonjak tinggi.

Menurut Expedia's 2016 Air travel Outlook melaporkan dalam penelitiannya dari data 10 juta tiket dan 300,000 rute unik pada tahun 2015, akhir pecan biasanya menjadi waktu yang tepat untuk membeli penerbangan domestic, dengan jadwal pembelian pada hari minggu sedikit lebih murah daripada hari sabtu. Pilihan hari berikutnya adalah hari selasa dan kemudian Rabu.

Baca juga : 6 Tips Traveling Ramah Lingkungan

Hari Jumat adalah hari yang harus dihindari untuk membeli tiket, karena pada hari jumat merupakan hari dimana harga tiket berada di atas rata-rata dan 11 persen lebih tinggi daripada hari minggu.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik, para penumpang harus merencanakan pembelian tiket kira-kira dua bulan lebih awal dari tanggal keberangkatan.

Pada tahun 2015, harga terbaik untuk pembelian tiket pesawat kelas ekonomi di Amerika Utara adalah tiket yang dibeli pada 57 hari sebelumnya, yang menghasilkan penghematan biaya sebesar 10 persen dibandingkan dengan tarif rata-rata.

Kabar baiknya adalah tahun 2016 diharapkan menjadi tahun yang luar biasa untuk para wisatawan yang ingin menghemat biaya perjalanan. Harga tiket pesawat menurun sekitar 8 persen dari tahun ke tahun antara bulan oktober 2014 dan oktober 2015 menurut laporan tersebut, perubahan tarif yang terjadi pada tahun sebelumnya sering menjadi indicator terbaik untuk tahun yang akan datang.

Tips terakhir ialah Belilah tiket bersama dengan pemesanan hotel dan penyewaan mobil, hal tersebut dapat menghemat biaya hampir 20 persen .

baca juga : 6 Ide Hadiah untuk Pecinta "Traveling"

(Nisrina Darnila/Grace Elkus/realsimple.com)

KOMENTAR