Inilah 5 Manfaat Jatuh Cinta Bagi Kesehatan
2015 / Desember / 1   15:41

Inilah 5 Manfaat Jatuh Cinta Bagi Kesehatan

Para pakar kesehatan tahu bahwa jatuh cinta dapat memengaruhi kesehatan seseorang dengan cara yang positif.

Inilah 5 Manfaat Jatuh Cinta Bagi KesehatanIlmuwan meyakini, asmara bersifat universal dan manusiawi. (Thinkstockphoto)

Para pujangga berkata, tidak ada hal yang lebih indah di dunia ini jika dibandingkan dengan indahnya perasaan seseorang yang sedang jatuh cinta.

Mungkin ini benar, tapi yang jelas, para pakar kesehatan tahu bahwa jatuh cinta dapat memengaruhi kesehatan seseorang dengan cara yang positif. Inilah lima alasan sehat untuk Anda jatuh cinta dan memelihara kehidupan cinta Anda dengan pasangan..

1. Menyehatkan jantung

Mungkin ini sebabnya, mengapa cinta sering digambarkan dalam bentuk mirip jantung dan kita menyebut orang yang kita cintai dengan istilah 'jantung hatiku'.

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Pittsburgh menemukan, wanita yang berbahagia dalam kehidupan pernikahannya memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) dibanding yang merana di dalam kehidupan pernikahannya.

Para ahli percaya, ini ada kaitannya dengan tingkat stres. Seperti yang sudah Anda tahu, stres dapat menaikkan tekanan darah dan meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Penelitian lain di Amerika Serikat menyebutkan, mereka yag bahagia dengan pasangannya, tiga kali lebih mungkin selamat dalam operasi bedah jantung.

Para peneliti juga menemukan, tingkat Kolesterol orang yang bahagia karena cinta lebih rendah daripada yang tidak punya atau tidak bahagia dengan percintaannya.

KOMENTAR