Tersihir Keindahan Lauterbrunnen
2015 / November / 27   12:25

Tersihir Keindahan Lauterbrunnen

Keindahan pemandangan yang terhampar di depan mata membuat kami takjub dan tak sanggup berkata-kata.

Tersihir Keindahan LauterbrunnenLauterbrunnen terletak di lembah gunung di kawasan Jungfrau, berjarak sekitar 70 kilometer dari Bern, ibukota Swiss. (Mimi Champy)

The soul of man
Resembleth water:
From heaven it cometh,
To heaven it soareth.
And then again
To earth descendeth,
Changing ever.

Itulah sepenggal puisi musikal, 'Song of the Spirits of the Waterfalls', karya Johann Wolfgang von Goethe  saat kunjungannya di Lauterbrunnen pada tahun 1779. Persis seperti ungkapan filsuf besar Jerman itu, demikianlah keindahan Lauterbrunnen yang dikelilingi puluhan air terjun.

Lauterbrunnen terletak di lembah gunung di kawasan Jungfrau, berjarak sekitar 70 kilometer dari Bern, ibukota Swiss. Lembah ini dikelilingi tebing terjal yang menjadi bagian dari gunung Eiger (3970m), Monch (4099m) dan Jungfrau (4158m), dan merupakan lembah paling indah di Eropa. Bagaimana tidak, lembah yang memiliki lebar satu kilometer ini memiliki 72 air terjun yang menyembur dengan indahnya dari puncak tebing ke dalam lembah. Nama Lauterbrunnen sendiri berarti 'banyak mata air', nama tersebut diberikan berdasarkan pada kehadiran 72 air terjun yang mengelilingi desa ini.

Denyut kehidupan masyarakat ...Denyut kehidupan masyarakat desa di Lauterbrunnen. (Mimi Champy)

Salah satu air terjun yang paling mengagumkan adalah air terjun Staubbach yang menyembur dari ketinggian 300 meter, dan tercatat sebagai air terjun tertinggi di Eropa. 

Air terjun ini terlihat dengan jelas saat kami memasuki kota Lauterbrunnen. Saat melewati rumah-rumah yang berlatar belakang gunung batu dengan air terjun Staubbach yang jatuh dibelakangnya, kami terperangah. Keindahan pemandangan yang terhampar di depan mata membuat kami takjub dan tak sanggup berkata-kata.

KOMENTAR