Pengunjung Padati GATF 2015 Pada Hari Pertama
2015 / April / 3   21:10

Pengunjung Padati GATF 2015 Pada Hari Pertama

Ribuan orang memadati gedung Jakarta Convention Center (JCC) Senayan dalam acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015.

Pengunjung Padati GATF 2015 Pada Hari PertamaAntrean pengunjung pada pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (3/4). GATF digelar sampai Minggu (5/4). (Mentari Chairunisa/Kompas.com)

Ribuan orang memadati gedung Jakarta Convention Center (JCC) Senayan dalam acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015. Tak tanggung-tanggung, para pengunjung rela antre berjam-jam demi mendapatkan promo tiket murah dan paket wisata pada acara yang dibuka mulai Jumat (3/4).

"Saya datang dari jam delapan, padahal udah pagi, tapi antreannya udah panjang begini. Baru masuk jam 10," kata Monika, warga Kelapa Gading Jakarta Utara.

Seraya dengan Monika, Anastasia juga rela datang pagi hari demi mendapat promo paket wisata yang ia inginkan. "Memang sengaja datang pagi, takut kehabisan soalnya," katanya.

Antusiasme yang tinggi dari para pengunjung juga diakui Prina Eka Putri, Marketing Communication Garuda Indonesia. Dia mengatakan dari tahun ke tahun, acara GATF semakin diminati oleh masyarakat.

"Semakin diminati dari tahun ke tahun karena orang-orang juga semakin aware dengan pariwisata atau liburan. Selain itu, masyarakat juga menjadikan liburan sebagai kebutuhan penting," jelas Putri.

Putri menjelaskan, GATF ini menjadi tempat bagi masyarakat yang ingin mencari tiket pesawat murah, hotel dan penginapan, juga paket tour wisata. Sebab, dengan konsep one-stop-shopping, seluruh kebutuhan wisatawan dapat terpenuhi di sini.

Acara yang berlangsung pada 3-5 April 2015 ini diramaikan oleh 45 travel agent, 6 industri perhotelan, 4 National Tourism Organization, 5 coorporate & travel equipment juga turut serta dalam acara ini. "Acara ini merupakan acara pada semester pertama, nanti kita akan gelar lagi September 2015," kata Putri.

Pada GATF 2015 ini, Garuda Indonesia menargetkan pengunjung sebanyak 120.000 orang dan penjualan sebesar Rp 245 miliar.

(Mentari Chairunisa/Kompas.com)

KOMENTAR