Berlibur ke Eropa dengan Cara Hemat
2015 / Maret / 3   16:53

Berlibur ke Eropa dengan Cara Hemat

Jika Anda jeli memilih waktu berlibur ke Eropa, ada kemungkinan memperoleh tiket pesawat dengan harga terjangkau.

Berlibur ke Eropa dengan Cara HematIlustrasi berlibur ke Eropa pada musim dingin (Thinkstockphoto)

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Eropa. Benua ini merupakan kombinasi sempurna pantai-pantai indah, desa-desa menarik, kota-kota bersejarah, dan alam yang luar biasa. 

Jika jeli memilih waktu liburan, maka Andapun juga berkesempatan menikmati harga tiket pesawat terjangkau. Seperti diungkapkan Vice President Marketing and Communication Smailing Tour Putu Ayu Aristyadewi, saat low season (musim sepi pengunjung), yaitu di bulan-bulan Januari-Mei dan Agustus-November, harga paket wisata ke Eropa cenderung lebih terjangkau. Di Smailing Tour sendiri ditawarkan paket mulai dari 800 dolar AS.

"Harga bisa mulai dari 800-900 dolar AS, tergantung berapa negara, berapa hari," kata Putu kepada KompasTravel, Selasa (3/3/2015).

Sementara itu, menurut The Huffington Post Travel, Eropa menjadi lebih terjangkau, karena disebabkan oleh nilai tukar mata uang Euro yang rendah. Para ahli memprediksikan bahwa harga tiket pesawat akan turun juga. 

Ahli penerbangan, termasuk Expedia dan Airlines Reporting Corporation, memprediksikan dengan turunnya harga bahan bakar dan meningkatnya tren serta rute-rute baru maskapai penerbangan berbiaya rendah, tarif penerbangan akan menjadi murah di tahun 2015. 

Para ahli juga menemukan bahwa waktu terbaik untuk memesan dan membeli tiket penerbangan internasional adalah sekitar 171 hari sebelum perjalanan Anda. Hal ini berarti, jika Anda ingin berkunjung Eropa di pertengahan hingga akhir tahun ini, maka waktu terbaik untuk memesan tiket adalah tahun ini dan waktu terbaik dalam satu tahun ini adalah sekarang. Jangan lupa, kesempatan mendapat tiket murah adalah di hari Selasa, Rabu, dan Sabtu.

KOMENTAR