Kinerja Basarnas Dapat Pengakuan Dunia
2015 / Januari / 1   16:36

AirAsia Ditemukan

Kinerja Basarnas Dapat Pengakuan Dunia

Kinerja Tim Basarnas Indonesia menemukan puing pesawat dan jasad korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501 mendapat pengakuan internasional.

Kinerja Basarnas Dapat Pengakuan DuniaPROSES EVAKUASI KORBAN KECELAKAAN AIRASIA Petugas Basarnas membawa jenazah dari helikopter menuju ambulans di Posko Utama Pecarian Pesawat AirAsia QZ8501, Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalteng, Rabu (31/12/2014). (Dany Permana/Tribunnews)

Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia, Hamzah Thayeb, mengatakan kinerja Tim Basarnas Indonesia menemukan puing pesawat dan jasad korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501 mendapat pengakuan internasional. 

"Alhamdulillah melalui usaha pencarian yang intensif selama tiga hari, Tim SAR Indonesia berhasil menemukan puing pesawat dan jasad para korban kecelakaan tragis," kata Dubes Hamzah Thayeb dalam doa bersama masyarakat Indonesia di Kerajaan Inggris di KBRI London, Rabu (31/12) malam. 

Hamzah, didampingi Wakil Dubes Harry Kandou, menambahkan bahwa KBRI London mendukung inisiatif masyarakat Indonesia yang ingin menyelenggarakan doa bersama bagi para korban tragedi pesawat Air Asia QZ 8501 dan korban bencana lainnya yang terjadi Indonesia. 

"Kita memohon berkat Tuhan untuk seluruh pihak yang saat ini terus bekerja keras dalam mengevakuasi para korban," ujarnya. 

Hamzah menambahkan, acara temu warga malam ini utamanya untuk mengadakan doa bersama secara lintas agama bagi korban berbagai musibah yang menimpa Indonesia. "Karena bertepatan pergantian Tahun 2014, malam ini juga baik sebagai malam refleksi, renungan dan harapan kita semua sebagai keluarga besar di perantauan," katanya.

(Sumber: Surya)

KOMENTAR