Kenali Sepuluh Fakta Soal Selfie
2015 / Januari / 4   19:56

Kenali Sepuluh Fakta Soal Selfie

Selfie pertama dilakukan oleh seorang pria bernama Robert Cornelius tahun 1839.

Kenali Sepuluh Fakta Soal SelfieFoto "selfie" kuno ini dibuat dengan bantuan cermin (BBC Indonesia)

Tahukah Anda jika gaya foto "selfie" sebenarnya sudah ada di awal abad 19? Foto "selfie" sendiri baru jadi tren dalam beberapa tahun terakhir dan berlomba-lomba di-upload di media sosial.

Nah, bicara soal "selfie" laman sociallywow.com membeberkan beberapa fakta berikut ini :

1. Selfie pertama tahun 1839

Selfie pertama dilakukan oleh seorang pria bernama Robert Cornelius pada tahun 1839. Ia mengambil foto dirinya sendiri di toko keluarganya di Philadelphia. Di balik foto tersebut ia menulis, "The first light picture ever taken. 1839". (Baca juga Ditemukan, Dua Foto "Selfie" Kuno di Skotlandia)

Robert Cornelius pada tahun ...Robert Cornelius pada tahun 1839 mengambil foto dirinya sendiri di toko keluarganya di Philadelphia. Di balik foto tersebut ia menulis,  (Wikimedia Commons)

2. Selfie anti-mainstream tahun 1966 

 Buzz Aldrin adalah orang pertama yang ber-foto gaya selfie dengan latar belakang bumi. Selfie ini dia lakukan ketika sedang menjalani misi Gemini 12 pada November 1966. Buzz ditugasi untuk memotret sinar ultraviolet yang dipancarkan bintang. Ketika matahari mulai muncul, ia memotret dirinya sendiri. Kemudian ia membagi fotonya ini lewat account Twitternya, @TheRealBuzz.  (Baca juga Siapakah yang Membuat Selfie Luar Angkasa Pertama Kali?)

Foto Selfie Buzz Aldrin di luar ...Foto Selfie Buzz Aldrin di luar angkasa saat menjalani misi Gemini 12, November 1966. (Twitter)

KOMENTAR