2014 / Februari / 14   16:48

Hotel Terbaru Amaris Hadir di Ibukota

Amaris Hotel yang ke-13 di Jakarta hadir di Pancoran, Pasar Minggu.

Hotel Terbaru Amaris Hadir di IbukotaLilik Oetama, Direktur Eksekutif PT Grahawita Santika sekaligus PT Amaris International Management ketika menyerahkan tumpeng kepada Dedi Rahmat, Hotel Manager Amaris Hotel Pancoran. (Dok. Santika)

Amaris Hotel yang ke-13 di Jakarta hadir di Pancoran, Pasar Minggu. Amaris Hotel Pancoran merupakan hotel ke-62 dalam grup Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Pembukaan Hotel Amaris ini dilakukan hari Kamis, 14 Februari 2014. Ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Taty Hendropriyono, istri dari AM. Hendropriyono, Komisaris Utama PT Andalusia Andrawina— yang kemudian diserahkan kepada Lilik Oetama, Direktur Eksekutif PT Grahawita Santika sekaligus PT Amaris International Management dan kepada Dedi Rahmat, Manager Hotel Amaris Hotel Pancoran.

Acara syukuran dan pembukaan juga dihadiri oleh Rony N. Hendropriyono (Komisaris PT Andalusia Andrawina), Ir. Danny Budiharto (Direktur Utama PT Andalusia Andrawina), Diaz FM. Hendropriyono (Direktur PT Andalusia Andrawina), serta tamu-tamu undangan lain.

Berlokasi di Jakarta Selatan tepatnya di Jalan Raya Pasar Minggu, Amaris Hotel Pancoran terletak strategis untuk melengkapi kebutuhan bisnis Anda. Sebab lokasi ini dikenal merupakan salah satu daerah perniagaan yang berdekatan dengan kawasan bisnis seperti Kuningan dan Sudirman. Amaris Hotel Pancoran memiliki 91 smart room yang dilengkapi dengan 4 meeting room berkapasitas hingga 60 orang.

Jika ditelusur dari segi sejarah, Pancoran berasal dari kata "pancuran". Di kawasan tersebut dulunya pernah ada semacam waduk atau  tempat penampungan air dari Ci Liwung. Saat ini, Pancoran sudah menjadi kawasan bisnis yang cukup sibuk dengan adanya gedung-gedung bertingkat di sana.

Selain itu, yang dikenal dari wilayah Pancoran adalah Monumen Patung Dirgantara atau yang lebih dikenal dengan Patung Pancoran. Patung yang berdiri kokoh di atas tugu miring yang membelah fly over di kawasan pancoran ini dibangun pada zaman pemerintahan Presiden Soekarno. (Baca: Gagasan di Balik Monumen Patung Dirgantara)

Amaris Hotel Pancoran merupakan hotel ke-13 yang dapat ditemukan di kota Jakarta. Sebelumnya telah hadir antara lain Amaris Hotel Bandara Soekarno Hatta, Juanda, Panglima Polim, Seasons City, Senen, Tendean, Thamrin City, Tebet.

Sesuai standar fasilitas Hotel Amaris di seluruh lokasi, Amaris Hotel Pancoran juga menyediakan sarapan pagi di @Xpress Café yang menyajikan berbagai menu sarapan pagi prasmanan dengan berbagai pilihan, sangat pas bagi Anda yang mengutamakan kepraktisan. Setiap kamarnya dilengkapi dengan LED TV, Save Deposit Box, akses internet Wi-Fi, beserta penataan seluruh kamar yang bersih dan modern.

(Gloria Samantha)

KOMENTAR