Apple Kenalkan iPad Terbaru

 

Apple mengenalkan iPad terbarunya yang hadir dengan layar beresolusi tinggi (retina display) dan prosesor grafis quad core. Tablet terbaru Apple hadir dengan layar beresolusi 2.048 x 1.536 pixel, diperkuat dengan chip A5x terbaru dengan performa grafis yang lebih disempurnakan.

Apple selama ini mendominasi pasar komputer tablet, meski beberapa waktu terakhir sempat mendapat tantangan dari perusahaan lain yang akan merilis tablet dengan sistem operasi Windows 8.

iPad terbaru juga dilengkapi sensor kamera lima megapiksel, mendukung jaringan 4G LTE, dan dapat berperan sebagai wi-fi hotspot untuk perangkat lain jika fiturnya diaktifkan.

Dengan ketebalan 9,4 mm, iPad baru sedikit lebih tebal dibanding pendahulunya iPad 2 yang setebal 8,8 mm. Tersedia dalam dua tipe yaitu yang berkapasitas 16GB dengan hanya dilengkapi wi-fi dan kapasitas 64 GB dengan wi-fi dan 4G.

Phil Schiller, pimpinan bagian pemasaran Apple menyebutkan masa pakai baterainya mencapai sepuluh jam jika digunakan dengan mengaktifkan fitur wi-fi saja. Sementara masa pakai baterai akan berkurang satu jam jika mengaktifkan fitur 4G.

Produk akan mulai dipasarkan tanggal 16 Maret untuk pasar Singapura, Jepang, Hong Kong, Australia, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Prancis.

(Ni Ketut Susrini)

KOMENTAR